DetikSepakbola
Selasa 05 September 2017, 03:21 WIB

Fernando Alonso Jadi Anggota Kehormatan Real Madrid

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Fernando Alonso Jadi Anggota Kehormatan Real Madrid Fernando Alonso (Susana Vera/Reuters)
Madrid - Real Madrid menobatkan pebalap Formula 1 Fernando Alonso sebagai anggota kehormatan mereka. Alonso sendiri mengaku terlahir sebagai suporter Madrid.

Acara penobatan Alonso sebagai anggota kehormatan Madrid dilakukan di Santiago Bernabeu, Senin (4/9/2017). Presiden Madrid, Florentino Perez, dan sejumlah anggota dewan direksi Madrid hadir dalam acara ini.

Perez memberikan kartu anggota kehormatan kepada Alonso. Selain itu, Alonso juga mendapatkan jersey Madrid dengan nomor 1 dan namanya di bagian punggung.

Alonso bukan atlet di luar sepakbola pertama yang jadi anggota kehormatan Los Blancos. Petenis Rafael Nadal dan pegolf Sergio Garcia pernah menerima hal serupa.
Fernando Alonso Jadi Anggota Kehormatan Real MadridFoto: Susana Vera/Reuters

"Ini dimulai sejak saya masih kecil. Ayah saya adalah fans berat Real Madrid dan dia menanamkan nilai-nilai klub ke dalam diri saya," ucap Alonso.

"Saya banyak ditanya kenapa mendukung Real Madrid. Saya tak pernah punya jawaban yang jelas. Saya suporter Real Madrid karena saya adalah suporter Real Madrid. Saya juga tak tahu kenapa mata saya cokelat," tambahnya.

"Real Madrid memilih saya, seperti halnya jutaan orang lain, untuk menjadi suporter klub hebat ini. Entah bagaimana, kami terlahir untuk menjadi fans klub hebat ini. Saya adalah anggota lainnya dan ini adalah sumber kebanggaan dan kehormatan," kata juara dunia F1 dua kali itu.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed