DetikSepakbola
Sabtu 07 Oktober 2017, 12:50 WIB

Taman Hiburan Lionel Messi Dibuka Tahun 2020 di China

Kris Fathoni W - detikSport
Taman Hiburan Lionel Messi Dibuka Tahun 2020 di China Lionel Messi (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)
Nanjing - Penggemar berat Lionel Messi tampaknya harus mulai ancang-ancang mengagendakan acara jalan-jalan ke China. Taman hiburan bernuansa serba Messi rencananya akan dibuka tahun 2020 mendatang.

Menurut AS, taman hiburan bernama The Messi Experience Park tersebut bakal dibuka di Nanjing, China pada tahun 2020 mendatang -- mundur setahun dari kabar sebelumnya. Berdiri di atas lahan sekitar 9 hektare, taman hiburan ini didedikasikan sepenuhnya untuk Messi dan dunia sepakbola.

Taman hiburan ini sendiri akan mendapat suntukan dana investasi sebesar 170 juta euro (Rp 2,69 triliun) dan menjadi bagian dari Mediapro Exhibitions, Phoenix Group, dan Manajemen Leo Messi.

Pada awalnya, taman hiburan ini dirancang sebagai museum biasa. Tapi perubahan konsep membuat para pengunjung nantinya akan dapat menikmati realitas virtua, hologram manusia, dan atraksi robot.

"Kawula muda enggan pergi ke museum. Mereka ingin pengalaman berbeda dan kami akan menawarkan hal tersebut. Secara khusus, ada level interaksi tersendiri," ujar President Mediapro Jaume Roures seperti dilansir AS.

Akan Ada Taman Hiburan Lionel Messi di ChinaDavid Xirau (Foto: Lintao Zhang/Getty Images)

David Xirau selaku pimpinan divisi eksebisi dari Mediapro yakin taman hiburan itu akan sukses besar. Ia pun sudah menargetkan adanya empat juta pengunjung selepas tahun ketiga pembukaan taman hiburan tersebut.

"Taman hiburan ini rencananya beroperasi tahun 2020. Proyeknya memakan biaya sekitar 170 juta euro, termasuk investasi urban," ucap Xirau seperti dikutip The Sun.

Tertarik?



(krs/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed