DetikSepakbola
Selasa 09 Januari 2018, 14:27 WIB

Najwa Shihab Di-Bully Gara-gara Jadi Pendukung Arsenal

Indah Mutiara Kami - detikSport
Najwa Shihab Di-Bully Gara-gara Jadi Pendukung Arsenal Najwa Shihab pendukung Arsenal sejati (Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Najwa Shihab lahir dan besar di keluarga yang sangat gemar sepakbola. Tapi gara-gara mendukung Arsenal, dia jadi sasaran bully.

"Iya dan saya selalu di-bully karena itu (jadi pendukung Arsenal). Tapi enggak apa-apa, karena kita ini adalah orang yang setia," ucap Najwa saat hadir dalam program Blak-blakan di detikcom.

Perempuan pembawa acara Mata Najwa itu ternyata memang Gooners sejati. Meski berulang kali diolok-olok karena tim kesayangannya minim prestasi, dukungan yang diberikan pada The Gunners tidak berhenti.



Melalui akun Instagramnya Najwa beberapa kali memposting hal-hal terkait Arsenal. Dia ikut 'menyambut' kedatangan Petr Cech beberapa musim lalu, dan sempat juga memposting video preview laga Arsenal dengan Manchester City.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

"Arsenal itu adalah orang orang yang setia. Kita orang yang setia, yang percaya pada raw talent, percaya pada kerja keras, kita percaya kalau kemenangan harus diraih. Kalau belum menang sekarang, itu bukan artinya kita orang yang kalah," lanjut dia.

Kesukaan terhadap sepakbola didapat Najwa dari keluarganya, terlebih lagi sang ayah, Quraish Shihab. Dikisahkan Najwa, sang ayah suka bola sejak masih kuliah.

Keluarga Shihab juga punya kebiasaan khusus yang unik dalam menyambut Piala Dunia: mereka selalu membeli televisi baru.



"Itu sekeluarga (pencinta sepakbola). Anak saya penggila bola, suami saya juga. Abi tuh, ayah saya, dari dulu sejak kuliah udah suka bola."

"Tiap piala dunia selalu beli TV baru yang semakin lama semakin besar. Sampai yang terakhir, saking besarnya, sampai ruangannya makin mundur supaya muat. Tiap kali pertandingan penting, selalu sewa layar lebar dan nonton bareng, seru banget. Kita lagi semangat banget nih mau Piala Dunia 2018," kisahnya.


(din/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed