DetikSepakbola
Sabtu 13 Januari 2018, 09:39 WIB

Dekati Schweinsteiger, Klub Kecil Jerman Ini Siap Ubah Nama Stadion

Kris Fathoni W - detikSport
Dekati Schweinsteiger, Klub Kecil Jerman Ini Siap Ubah Nama Stadion Bastian Schweinsteiger digoda klub kecil di Jerman (Foto: Christopher Lee/Getty Images)
Saxony - Sebuah klub kecil di Jerman berusaha menggoda Bastian Schweinsteiger untuk bergabung. Mengubah nama stadion jadi "Schweinsteiger" pun ikut jadi iming-iming.

Kontrak Schweinsteiger dengan klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire sudah habis. Pesepakbola 33 tahun yang membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu pun sedang berstatus lowong alias tak punya klub.

Hal itu kemudian membuat SG Bruna Halle, sebuah klub yang main di Nationalklasse divisi enam Jerman, berusaha mendekatinya lewat sebuah uraian di laman resmi klub tersebut di Facebook.

"Dear Bastian, tempo hari kami baru mengetahui kamu sedang tak punya klub. Sudah ada banyak spekulasi mengenai kelanjutan kariermu tapi kami ingin menggodamu gabung SG Buna," tulis Sascha Gerber selaku sekretaris SG Bruna Halle seperti dikutip The Sun.

Yang menarik adalah bahwa dalam pendekatannya tersebut SG Bruna, yang sadar diri sebagai klub kecil, menawarkan sejumlah iming-iming menarik. Bukan cuma untuk Schweinsteiger tapi juga buat Ana Ivanovic, istrinya, dan calon bayi mereka.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberimu sebuah lahan gedung di wilayah terbaik kota kami. Sudah pasti kami juga bisa mendapatkan tempat buat istrimu di klub tenis lokal. Kedatangan calon anggota baru keluargamu juga akan ditangani dengan baik karena kami bakal menyediakan seorang guru TK," kata Gerber.

"Sejumlah pemain kami nge-fans sekali dengan dirimu dan akan senang jika bisa menjadi rekanmu. Jangan lupakan pula aspek sosialnya. Setelah latihan dan bertanding, kamu bisa mengisi ulang tenaga dengan bir 20 jenis yang kami punya. Sudah pasti kamu akan betah di sini setelah menginjakkan kaki ke lapangan kami yang berstandar Wembley."

"Mungkin kami juga bisa menamakan stadion kami seperti namamu. Ada banyak alasan mengapa kamu mesti bergabung dengan kami dalam balutan seragam hitam dan putih. Kamu bisa mengontak kami via Facebook, atau kami akan menantikan telepon darimu walaupun ada perbedaan waktu antara di sini dengan di Chicago," tuturnya.

Bagaimana, Schweinsteiger?



(krs/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed