DetikSepakbola
Sabtu 13 Januari 2018, 23:18 WIB

Park Ji-sung Berduka: Ibu dan Neneknya Wafat di Hari yang Sama

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Park Ji-sung Berduka: Ibu dan Neneknya Wafat di Hari yang Sama Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Seoul - Duka cita sedang menyelimuti legenda Manchester United asal Koreal, Park Ji-sung. Ibu dan nenek Ji-sung meninggal dunia di hari yang sama, Jumat (12/1/2018).

Yonhap News melaporkan bahwa ibu Ji-sung, Jang Myung-ja, meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit London yang diakibatkan oleh kecelakaan mobil pada akhir tahun lalu.

Tidak lama kemudian, nenek Ji-sung, Kim Mae-shin, yang berusia 82 tahun menyusul setelah menjalani perawatan jangka panjang di rumah sakit di Seoul.

Jang dikenal sangat mendukung karier sepakbola putranya. Kabarnya, Jang rela bekerja sangat keras di sebuah toko daging untuk membayar biaya latihan Ji-sung semasa masih sekolah.

Dukungan sang nenek kepada Ji-sung juga tak kalah besar. Kim dikabarkan mesti menerima suntikan nutrisi agar terus kuat untuk menyemangati cucunya saat memperkuat Korea melawan Swiss di Piala Dunia 2006.

Ji-sung mencapai puncak kariernya selama tujuh musim membela MU dengan total 204 penampilan dan sumbangan 28 gol serta 29 assist. Bersama Setan Merah, Ji-sung menjuarai empat Premier League, tiga Piala Liga dan sekali Liga Champions;

Mantan pemain yang kini berusia 36 tahun itu telah dipanggil masuk dalam timnas Korea di antara 2000-2011 di mana dia mencetak 13 gol dalam 100 penampilan.

MU telah mengucapkan bela sungkawa kepada Ji-sung dalam laman media sosial klub berbahasa Korea.



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed