DetikSepakbola
Sabtu 14 April 2018, 12:03 WIB

Tato Pioli untuk Kenang Mendiang Astori

Kris Fathoni W - detikSport
Tato Pioli untuk Kenang Mendiang Astori Stefano Pioli saat memberikan tribute buat mendiang Davide Astori (Foto: Claudio Giovannini/AFP)
Florence - Pelatih Fiorentina Stefano Pioli merajah tubuhnya dengan sebuah tato istimewa demi mengabadikan kenangan akan mendiang Davide Astori, mantan kaptennya.

Astori meninggal dunia dalam tidurnya pada 4 Maret lalu, menjelang laga Fiorentina di markas Fiorentina untuk laga Serie A. Ia tutup usia pada umur 31 tahun.

Kepergiannya meninggalkan luka mendalam buat kubu La Viola. Sejumlah cara pun telah mereka lakukan atas nama duka. Full back Fiorentina Cristiano Biraghi, misalnya, yang pekan ini membuat tato pita hitam bertuliskan #DA13 -- merujuk pada Astori.


Langkah serupa kini dilakukan oleh Pioli yang juga merajah tubuhnya demi mengenang Astori. Menurut ViolaNation.com, ia melakukannya di Frankie Tattoo Art Studio, sebuah studio tato kondang yang berada di wilayah Florence.

[Gambas:Instagram]


"Ia (Astori) senantiasa punya visi jangka panjang. Ia adalah salah satu sosok pertama yang pertama pada jalan baru pilihan kami dan ia selalu berusaha keras membantu rekan satu timnya berkembang," kata Pioli kepada RAI.

Fiorentina kini sudah merangkai enam kemenangan beruntun di Serie A dan tinggal berjarak dua laga lagi untuk menyamai rentetan kemenangannya sendiri di ajang itu. Pioli menyebut Fiorentina kini kian kompak dan termotivasi di masa duka.


"Semasa masih ada Davide kami sudah memainkan sepakbola yang bagus walaupun belum konsisten, yang terbilang wajar mengingat perubahan-perubahan yang kami lakukan," ucapnya.

"Sekarang kami sudah jadi lebih padu sebagai sebuah tim, lebih matang, dan hasil-hasilnya terlihat. Kami menuai hasil dari sebuah perjalanan panjang yang positif," tutur Pioli.



(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed