DetikSepakbola
Rabu 16 Mei 2018, 16:50 WIB

Febri Hariyadi Anggap Ramadan Jadi Waktu Terbaik Kumpul Keluarga

Mochamad Solehudin - detikSport
Febri Hariyadi Anggap Ramadan Jadi Waktu Terbaik Kumpul Keluarga Foto: Mochamad Solehudin/detikSport
Bandung - Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, antusias menyambut bulan Ramadan. Dia tak sabar untuk menjalani hari pertama puasa.

Berdasarkan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, di Kantor Kementrian Agama, Jakarta memutuskan 1 Ramadan 1439 H jatuh pada, Kamis (17/5/2018). Winger Persib, Febry, tak sabar menunggu hari pertama Ramadan.

Rupanya Febri memang selalu menganggap Ramadan sebagai momen spesial. Sebab, di bulan suci ini, selain akan meningkatkan ibadah, dia juga memanfaatkan untuk mempererat kebersamaan dengan keluarga.

"Paling spesial lebih banyak kumpul (dengan) keluarga. Buka bersama terus makan sahur juga bersama," kata Febri, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Untuk urusan menu makan sih, Febri tidak pernah memasang banyak keinginan. Apapun makanan di rumah akan terasa nikmat saat disantap bersama-sama.

"Kebiasaan Ramadan tentunya tidak ada kebiasaan khusus, sama saja," dia menambahkan.

Hanya saja sebagai pemain sepak bola, kata Febry, tentu harus mengatur pola makan dan memperhatikan asupan nutrisi agar kondisi fisiknya tetap prima.

"Masalah nutrisi dan makanan sudah berkomunikasi dengan dokter. Ini juga bukan awal saya menghadapi pertandingan di bulan suci jadi tidak ada masalah. Tapi, yang jelas (menu) bukanya harus baik dan mengatur pola makan," ujarnya.


(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed