DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 16:26 WIB

Kala Evan Dimas Puasa di Negeri Orang

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kala Evan Dimas Puasa di Negeri Orang Evan Dimas santai puasa di negara lain. (Lucas Aditya/detikSport)
Jakarta - Ramadan tahun ini menjadi spesial bagi Evan Dimas Darmono. Untuk kali pertama, penggawa Selangor FA itu menjalani puasa.

Evan Dimas, 23 tahun, memutuskan bergabung bersama Selangor FA sejak akhir tahun lalu. Bersama-sama Ilham Udin Armayn, Evan merantau.

Tinggal di Malaysia membuat Evan Dimas antusias menyambut bulan ramadan. Toh, negara itu memiliki tradisi yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan pengalaman baru puasa di sini. Perasaannya tentu senang, semoga ibadah tahun ini berjalan lancar," ujar Evan kepada detiksport, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga: Ramadan Spesial Bagi Makan Konate

"Kalau saya makanan apa saja. Yang penting menjaga pola makan dan tidur. Di sini juga kan banyak makanan dari Indonesia, jadi saya bisa gampang menemukannya," dia menambahkan.

Soal jauh dari keluarga yang menjadikan puasa kali ini lebih berat ketimbang sebelumnya. Tapi, bahkan saat bermain di Liga 1 pun, Evan lebih banyak tinggal di Jakarta bersama klub Bhayangkara.

Baca Juga: Febri Hariyadi Anggap Ramadan Jadi Waktu Terbaik Kumpul Keluarga

"Perbedaanya tahun ini hanya saya jauh dari keluarga. Tapi saya menjalaninya dengan semangat dan bersyukur saja," kata penggawa timnas Indonesia itu.

Pada musim ini, Evan Dimas tampil sebanyak delapan kali pertandingan sebagai starter di Liga Super Malaysia. Sementara, di Piala FA Malaysia, pemain 23 tahun itu bermain di empat pertandingan dengan koleksi satu gol.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed