DetikSepakbola
Selasa 07 Agustus 2018, 11:11 WIB

Doa Mesut Oezil untuk Lombok

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Doa Mesut Oezil untuk Lombok Mesut Oezil mengirim doa untuk masyarakat terdampak gempa Lombok. (Foto: Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
Jakarta - Gempa bumi 7,0 SR yang mengguncang Lombok menimbulkan banyak korban jiwa. Kabar ini turut sampai ke telinga bintang Arsenal, Mesut Oezil.

Gempa 7,0 SR terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/6/2018) lalu pada pukul 18.46 WIB. Gempa tersebut sempat memicu peringatan dini tsunami, yang kemudian dicabut oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setelah gelombang setinggi 10-13 cm berlalu.




Gempa yang berpusat di darat tersebut sejauh ini sudah menelan korban jiwa sebanyak 98 orang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (6/8) lalu melansir bahwa 96 orang meninggal di wilayah Lombok, sementara dua lainnya di Bali.

Kabar gempa ini turut diberitakan media-media asing, karena terjadi di daerah wisata dan banyak dikunjungi turis mancanegara. Tak heran jika kemudian berita ini turut diketahui oleh Oezil.




Lewat akun Twitter-nya, Oezil mengirim doa untuk masyarakat terdampak gempa. Mantang gelandang tim nasional Jerman itu turut mengunggah foto dari PSSI.

"Terkejut dan sedih mendengar kabar gempa bumi yang baru di Indonesia, di mana saya sudah selalu mendapatkan begitu banyak dukungan," tulis Oezil.

"Termasuk kalian, ada dalam doa saya," imbuhnya.

Sejauh ini unggahan tersebut sudah retweet sebanyak 11 ribu kali dan mendapatkan like sebanyak 19 ribu. Oezil memang populer di Indonesia, sebagai salah satu pesepakbola muslim top di Eropa.


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed