DetikSepakbola
Kamis 08 November 2018, 20:17 WIB

Dibuatkan Patung tapi Jelek, Salah Tetap Sanjung Sang Seniman

Yanu Arifin - detikSport
Dibuatkan Patung tapi Jelek, Salah Tetap Sanjung Sang Seniman Mohamed Salah diabadikan dengan sebuah patung di Mesir. (Foto: REUTERS/Peter Powell)
Jakarta - Seniman di Mesir mengabadikan Mohamed Salah dengan sebuah patung, namun karyanya dianggap jelek. Striker Liverpool itu rupanya tetap menyanjungnya.

Mai Abdel Allah adalah seniman yang membuat patung Salah tersebut. Ia memperkenalkan karyanya di World Youth Forum di Sharm El Sheikh, Mesir, pekan lalu.

Patung buatannya ternyata viral, karena dianggap jelek. Dari segi wajah hingga postur tubuhnya dianggap tidak pas, meski Mai mengaku ingin menggambarkan sang striker sebagai sosok yang berdedikasi.




Patungnya malah dianggap sama jeleknya dengan patung gagal milik Cristiano Ronaldo, yang diperkenalkan di bandara Madeira, Portugal tahun lalu. Olok-olok netizen soal karyanya pun menggema di media sosial.


Seperti diberitakan Liverpool Echo, Mai rupanya mendapat sanjungan dari Salah. Topskorer Liga Inggris musim lalu itu menyemangati sang seniman lewat Facebook.

Mohamed Salah diabadikan dengan sebuah patung oleh seorang seniman di Mesir, namun hasilnya dianggap jelek. Bukannya kesal, striker Liverpool itu tetap menyanjungnya.




"Kapten kebangaan kami, pemain kami Mohamed Salah, secara personal menghubungi saya sekarang dan menyemangati saya untuk terus lanjut," kata Mai di Facebook-nya.

"Dia bilang kepada saya agar mengabaikan komentar negatif dan menyebut saya adalah seniman yang sangat bagus. Dia juga bilang ke saya agar menyempatkan waktu untuk membuat patung yang baru untuk ditaruh di rumahnya," ungkap Mai.



(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed