DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 10:07 WIB

Tindakan Mulia Neymar Usai Kontroversi Jabat Tangan

Kris Fathoni W - detikSport
Tindakan Mulia Neymar Usai Kontroversi Jabat Tangan Neymar (Foto: Russell Cheyne/REUTERS)
Jakarta - Tepat setelah kontroversi menolak jabat tangan dengan pemain lawan, Neymar kembali mencuri perhatian lewat sebuah tindakan mulia dengan misi sosial.

Bintang Paris Saint-Germain tersebut jadi pusat perhatian setelah timnya menang 5-0 di markas Celtic dalam partai matchday 1 Liga Champions, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Bukan cuma berkat aksi Neymar dalam membuat satu gol dan satu assist, melainkan juga kontroversinya setelah terlihat menolak jabat tangan dengan Anthony Ralston, pemain muda Celtic yang mengawalnya sepanjang laga.


Akan tetapi, tepat setelah kejadian tersebut Neymar melakukan sebuah tindakan mulia. Ia menyumbangkan jersey bernomor punggung 10 miliknya ke yayasan kanker payudara milik istri Kenny Dalglish, sosok legenda Liverpool.


Jersey Neymar tersebut akan dijual ke penawar tertinggi dalam pelelangan pekan depan dan diprediksi akan mendatangkan uang dalam jumlah cukup besar yang tentunya amat berharga buat yayasan tersebut. Ada pula dugaan Neymar bahwa tak bertukar jersey dengan Ralston di akhir pertandingan karena sudah berjanji untuk menyumbangkan kausnya itu.

Tindakan Neymar menyumbangkan jersey-nya ini sendiri langsung mendapat apresiasi dari yayasan kanker payudara tersebut dan juga Kenny Dalglish.

Neymar juga disebut bukan sosok asing dalam urusan amal, secara khusus di Brasil yang merupakan tanah kelahiran pesepakbola 25 tahun tersebut.




(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed