sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 16 Apr 2019 06:50 WIB

Sedihnya Neymar dan Mbappe Lihat Gereja Katedral Notre Dame Terbakar

Yanu Arifin - detikSport
Foto Gereja Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, yang terbakar. (Foto: BBC World) Foto Gereja Katedral Notre Dame di Paris, Prancis, yang terbakar. (Foto: BBC World)
Paris - Gereja Katedral Notre Dame ludes terbakar api. Dua bintang pesepakbola Eropa, Neymar dan Kylian Mbappe, mengekspresikan kesedihannya atas peristiwa itu.

Gereja Katedral Notre-Dame yang terletak di kawasan Ile de la Cite, Paris, Prancis, terbakar pada Senin (15/4/2019) waktu setempat atau Selasa (16/4/2019) dini hari WIB. Gereja Katolik, yang juga masuk dalam warisan dunia UNESCO itu, habis bagian menaranya.




Insiden yang melumat salah satu bangunan terindah di Paris, bahkan dunia itu, turut membuat bintang pesepakbola bersedih. Di antaranya adalah Neymar dan Mbappe.

Dua pemain Paris Saint-Germain itu mengekspresikan kesedihannya di media sosial. Keduanya mengunggah foto-foto soal gereja tersebut.

Neymar, di akun Instagramnya, mengunggah foto karikatur yang memperlihatkan seseorang sedang memeluk gereja tersebut. "Doa untuk Prancis," tulis caption fotonya.

[Gambas:Instagram]



Adapun Mbappe mengunggah foto asli Gereja Katedral Notre Dame yang sedang terbakar. Emoji menangis dan bendera Prancis ia tulis, untuk menggambarkan kesedihannya.


[Gambas:Instagram]



Selain Neymar dan Mbappe, rekan keduanya di PSG Julian Draxler juga ikut memperlihatkan kesedihannya. Ia menulis tagar #notredame dengan emoji bersedih.


[Gambas:Instagram]



Kabar terakhir, api di bagian atas gereja sudah berhasil dipadamkan. Bagian bawah bangunan tersebut tidak ikut terbakar dilalap si jago merah.


(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed