sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 31 Jul 2019 14:25 WIB

Rekor Lompatan Ronaldo Dijadikan Tantangan, Hadiahnya Rp 17 Juta

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rekor sundulan Ronaldo dijadikan sayembara. (Foto: Cesar Manso / AFP) Rekor sundulan Ronaldo dijadikan sayembara. (Foto: Cesar Manso / AFP)
London - Sebuah tantangan unik digelar untuk menyamai satu rekor Cristiano Ronaldo. Hadiahnya cukup menggiurkan, yaitu 1.000 pound sterling atau Rp 17 juta. Mau coba?

Saat masih berkostum Real Madrid Ronaldo pernah menciptakan rekor lompatan setinggi 2,65 meter. Lompatan itu dibuat Ronaldo kala menjebol gawang Manchester United di laga Liga Champions 2013.

Bek MU Patrice Evra tidak bisa berbuat apapun untuk mencegah pemain terbaik dunia lima kali itu. Evra kemudian disalahkan manajer tim Sir Alex Ferguson, karena dianggap salah posisi. Namun, Ferguson menarik kata-katanya setelah melihat tayangan ulang betapa tingginya lompatan Ronaldo.

[Gambas:Youtube]

Nah, momen itu dijadikan sebuah kompetisi oleh sebuah channel YouTube F2Freestylers. Berlokasi di sebuah jalan di London, Inggris, sebuah tiang dengan gantungan bola diatur sedemikian rupa setinggi lompatan Ronaldo.

Siapapun diperbolehkan menjadi peserta. Pemenangnya adalah orang yang bisa melakukan lompatan serupa untuk menanduk bola yang digantungkan di tiang. Demikian dilansir Marca.

Ronaldo mencetak satu gol di masing-masing leg menghadapi MU. El Real tampil sebagai pemenang dengan agregat 3-2, kemudian melaju hingga semifinal sebelum dihentikan Borussia Dortmund.

--
GBP 1 = Rp 17.052




Simak Video "Jebol Gawang Madrid, Pemain Ini Selebrasi ala Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com