sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 23:15 WIB

Nah Lo! Harry Maguire Dituding Berbohong Soal Insiden di Yunani

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 22: Harry Maguire of Manchester United walks off dejected after defeat in the Premier League match between Manchester United and Burnley FC at Old Trafford on January 22, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Harry Maguire dituding berbohong soal kasus keributannya di Yunani. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Mykonos -

Harry Maguire dituding memberikan kesaksian palsu saat ditangkap di Yunani beberapa waktu lalu. Dia dianggap berbohong soal kejadian yang sebenarnya.

Maguire ditangkap saat sedang menikmati liburan di Pulau Mykonos, Yunani, Sabtu (22/8/2020). Kapten Manchester United itu terlibat keributan di sebuah kafe, serta memukul salah satu anggota polisi berpakaian preman.

Tidak hanya itu, Maguire bahkan mencoba menyuap polisi yang menangkapnya agar tidak ditahan. Namun, bek asal Inggris tersebut tetap diharuskan mendekam di balik jeruji besi selama kurang lebih dua hari, sebelum dibebaskan dengan jaminan.

Terkait insiden di Yunani itu, Maguire mengklaim jika dirinya terlibat keributan untuk membela diri. Mantan pemain Leicester City itu tak terima lantaran adiknya, Daisy Maguire, diserang dua pria Albania yang mencoba membiusnya.

Namun, pernyataan Harry Maguire tersebut disanggah salah satu petugas Kepolisian Yunani yang menangkapnya. Melansir The Sun, salah satu polisi yang tidak disebutkan namanya itu menegaskan jika bek 27 tahun tersebut murni ditangkap lantaran berkelahi dalam pengaruh alkohol.

"Tidak pernah disebutkan tentang orang-orang Albania dan tidak ada masalah dengan saudara perempuannya. Masalah itu tak pernah diangkat," kata salah satu polisi Yunani yang menangkap Maguire kepada The Sun.

"Kami tidak memperlakukannya berbeda dengan pria-pria Inggris pemabuk lainnya. Setiap kali dia membuka mulut, dia berbohong. Ini hanyalah soal seorang pria mabuk yang berkelahi dan kami sering menghadapinya," dia menambahkan.

"Namun itu berubah menjadi sesuatu yang lain dengan semua yang dia katakan. Bagaimana bisa delapan polisi yang mengerubunginya tak mampu mengidentifikasi diri mereka sendiri? Kami bisa kehilangan pekerjaan kami, lo," demikian kata dia soal penangkapan Harry Maguire di Yunani.



Simak Video "Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Imbas Perkelahian di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com