sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 14:05 WIB

Liverpool punya Mo Salah yang Rajin Sedekah dan Taat Ibadah

Tim Hikmah detikcom - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 14: Mohamed Salah of Liverpool celebrates his sides first goal during the Premier League match between Liverpool FC and Watford FC at Anfield on December 14, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Liverpool punya Mo Salah yang Rajin Sedekah dan Taat Ibadah (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Mantan pelatih Timnas Mesir Javier Aguirre memiliki testimoni khusus untuk Mohamed Salah, mantan anak asuhnya yang kini memperkuat skuad Liverpool di Inggris. Di mata Aguirre, Mo Salah adalah pribadi yang baik dan mulia.

"Dia (Mo Salah) transparan, jujur, lurus, seperti halnya sepakbola Inggris," kata Aguirre April lalu seperti dikutip dari ESPN.

Aguirre ternyata tak berlebihan. Penilainya tentang sosok Mo Salah satu persatu terbukti. Awal pekan lalu misalnya usai bersama Liverpool mengalahkan Arsenal 3 - 1 di Liga Inggris, dia sempat mengisi bensin tak jauh dari Stadion Anfield.

Saat mengisi bensin itulah, seperti dilaporkan Tha Sun, Mo Salah melihat sekelompok pemuda yang mengejek seorang gelandangan. Salah marah. Mantan pemain Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu pun menasihati para pemuda tersebut agar tak mengejek sesama manusia, meski seorang gelandangan. Sebab bisa jadi suatu ketika para pemuda itu sendiri yang akan menjadi gelandangan.

Usai menasihati para pemuda tersebut, Salah kemudian menuju mesin ATM yang tak jauh dari Pom Bensin. Dia mengambil uang sebesar 100 paun atau sekitar Rp 1,9 juta dari mesin ATM. Uang itu kemudian diberikan ke gelandangan yang sempat diejek oleh pemuda-pemuda tersebut.

Gelandangan tersebut diketahui bernama David Craig. Dia sempat tak percaya ketika tiba-tiba dari tangan Mo Salah. Hingga akhirnya dia memastikan tidak sedang berhalusinasi. Begitu bahagia dia menerima sedekah dari seorang bintang sepak bola dunia sekelas Mo Salah hingga keluarlah kata-kata pujiannya.

"Mo Salah sama indahnya dengan permainan Liverpool di lapangan. Dia mendengar apa yang dikatakan sekelompok pemuda kepada saya, lalu menoleh kepada mereka dan berkata, 'Itu bisa jadi Anda dalam beberapa tahun," kata Craig.

Saya ingin berterima kasih padanya," lanjut Craig, memuji Salah.

Mo Salah bergabung dan menjadi andalan Liverpool sejak dibeli dari AS Roma seharga 34 juta poundsterling pada 2016 lalu. Tercatat pemain berusia 28 tahun itu sudah membuat 99 gol dari 158 penampilan. Dia juga sudah mempersembahkan 4 trofi yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan terakhir trofi juara Liga Inggris.

Tak jarang, usai mencetak gol untuk Liverpool, Mo Salah melakukan sujud syukur sebagai ungkapan syukur atas karunia Allah SWT. Bahkan dia memiliki kebiasaan selalu berwudhu sebelum bertanding.

(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com