DetikSepakbola
Minggu 15 Maret 2009, 20:35 WIB

Pemain PKT Meninggal Usai Dirawat

- detikSport
Pemain PKT Meninggal Usai Dirawat
Balikpapan - Kabar duka datang dari PKT Bontang. Gelandang mereka, Jumadi Abdi, meninggal dunia usai berbenturan dengan pemain Persela Lamongan dan beberapa hari dirawat di rumah sakit.

Jumadi menghembuskan nafasnya yang terakhir pada hari Minggu, 15 Maret 2009, usai mendapat perawatan di Rumah Sakit PKT Bontang. Sebelumnya, pemain kelahiran Balikpapan itu meninggal dunia setelah dirawat sejak Sabtu (7\/3) malam.

Dalam pertandingan melawan Persela pada hari Sabtu pekan lalu, Jumadi bertabrakan dengan pemain Persela, Denny Takras. Dalam benturan itu, kaki Denny mengenai bagian perut Jumadi sehingga pemain yang pernah juga pernah bermain untuk Pelita Jaya Jakarta itu tersungkur di lapangan.

"Jadi kejadiannya terjadi dalam pertandingan melawan Persela, hari Sabtu, kalau tak salah tanggal tujuh. Dia kena tendang di perutnya," ungkap Manajer Tim H. Arief Budi Santoso kepada detiksport.<\/strong>

Arief yang ketika dihubungi masih berada di rumah duka menyebut, setelah itu Jumadi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan darurat. Kondisinya sempat membaik pascaoperasi, namun sejak Kamis, keadaan Jumadi kembali memburuk.

"Setelah itu kami bawa dia ke emergency dan dilakukan observasi, ternyata ada yang sobek di ususnya. Kalau tak salah hari Selasa ia dioperasi dan dipotong bagian yang sobek itu."

"Namun, kotoran akibat lukanya sudah ke mana-mana. Hari Rabu ia masih baik, tetapi hari Kamis sampai Sabtu infeksinya sudah menyebar ke mana-mana. Hatinya juga kena infeksi," tukasnya.

Arief juga menyampaikan bahwa pihak klub akan menyatakan belsungkawa kepada pihak keluarga. Ia juga menyebut akan memberikan bantuan, terkait dengan asuransi yang sudah dimiliki Jumadi di dalam kontrak.

"Kita turut belasungkawa, dia juga telah membela nama PKT. Tapi, pada akhirnya semua Allah yang menetukan. Untuk hal itu, kami akan bicarakan dengan pihak pengurus, lagipula dia sudah diasuransi."

Jumadi dimakamkan di Balikpapan pada pukul 12.45 WITA di TPU Taman Merdeka, Kampung Baru Ujung. Diketahui dari Arief, Jenazah Jumadi dimakamkan tanpa iringan rekan setim lantaran PKT tengah bertanding hari ini.

Diungkapkan pula oleh Arief, Jumadi sebenarnya hendak melakukan pernikahan pada tanggal 5 April mendatang. "Dia sebenarnya mau menikah tanggal 5 April. Tapi, apa boleh dikata, semua Allah yang menentukan."




(roz/key)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed