DetikSepakbola
Jumat 24 Desember 2010, 13:40 WIB

Piala AFF

Doa Bersama Iringi Perjuangan Ridwan

- detikSport
Doa Bersama Iringi Perjuangan Ridwan
Semarang - Hari ini timnas berangkat ke Malaysia untuk melakoni leg pertama laga final Piala AFF. Demi keselamatan dan kesuksesan Tim Garuda, keluarga pemain sayap Timnas, M. Ridwan menggelar doa bersama.

Acara doa bersama digelar selama kurang lebih satu jam di rumah orang tua M. Ridwan, Tambakan IV, RT 3 RW VII, Kelurahan Kaligawe, Gayamsari, Semarang, Jumat (24\/12\/2010). Ayah dan ibu Ridwan, Pawit Hartono (52) dan Sri Suparmi (47) serta dua adik tampak diantara sejumlah tetangga yang hadir di acara yang sederhana itu.

\\\"Intinya, kami berdoa agar Ridwan dan rekan-rekan setim selamat dan sukses di sana (Malaysia),\\\" kata ayah Ridwan, Pawit.

Selain keluarga, kata Pawit, warga sekitar juga sangat bangga terhadap Ridwan. Pasalnya, dari kampung kecil itu, lahir pemain timnas yang berperan dalam kejuaraan sepak bola se-Asia Tenggara.

\\\"Lusa, kami pasti nonton bareng di sini. Kemarin-kemarin (penyisihan dan seminal) juga begitu,\\\" ungkapnya.

Pawit berharap, meski keluarga tak bisa ikut mendukung di stadion, Ridwan bisa menampilkan permainan terbaiknya. Dengan melihat penampilan sebelumnya, Pawit yakin timnas mampu memetik kemenangan atas Malaysia.

Ridwan merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Sedari kecil, ia sudah menunjukkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar. Oleh orang tuanya, ia dimasukkan SSB Tugu Muda, kemudian direkrut ke PSIS Yunior, dan akhirnya melanglang ke berbagai klub di Liga Indonesia.

Winger Indonesia itu mempunyai seorang istri dan tiga orang anak. Karena sudah bisa mandiri, Ridwan tinggal terpisah dengan orang tuanya. Keluarga Ridwan menempati  rumah di Kawasan Sambiroto, Semarang.

(nar/mad)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed