DetikSepakbola
Kamis 23 Juni 2011, 18:19 WIB

Tekuk Bontang FC, Persidafon Promosi ke ISL

- detikSport
Tekuk Bontang FC, Persidafon Promosi ke ISL
Malang - Persidafon Dafonsoro dipastikan berlaga di kompetisi Indonesia Super League musim 2011\/12. Di babak play-off promosi\/degradasi, tim yang berbasis di Jayapura itu mengandaskan Bontang FC dengan skor 3-2.

Laga antara Persidafon yang finis keempat Divisi Utama melawan penghuni dasar klasemen ISL, Bontang FC dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (23\/6\/2011) sore WIB.

Bontang FC lebih dahulu memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol pemain Jepang, Kenji Adachihara di menit 12. Setelah menerima crossing dari Satoshi Otomo, Kenji melakukan tendangan first time yang sukses menjebol gawang Persidafon.

Demi mengejar ketinggalan, Persidafon meningkatkan agresivitas sehingga melahirkan sebuah peluang di menit 33 melalui Abel Cello. Sayangnya, sepakan Cello belum sanggup melahirkan gol balasan buat timnya, paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan Bontang FC.

Bontang FC langsung dikejutkan dengan gol cepat Persidafon saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Adalah Lucas Rukabu yang menjadi pencetak gol pertama Persidafon sehingga menjadikan laga kini seimbang 1-1.

Persidafon bahkan lantas berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Juan Marcello Cirelli sukses mengeksekusi penalti usai Arifki Eka Putra melakukan pelanggaran terhadap Rasmoyo di kotak terlarang.

Perminan kembali sama kuat di menit 65. Bontang FC berhasil menyamakan skor 2-2 setelah pemain pengganti M. Istigfar membobol gawang Persidafon.

Patrick Wanggai yang masuk sebagai pengganti menjadi pahlawan buat Persidafon setelah mencetak gol kemenangan semenit kemudian. Gol ini menimbulkan protes terhadap wasit.

Laga ini diwarnai protes keras yang dilancarkan oleh para pemain Bontang FC setelah pemain Persidafon melakukan handsball di masa injury time. Akan tetapi, wasit tak memberikan hadiah penalti karena tak melihat insiden tersebut dan skor akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Persidafon.

Dengan kemenangan ini, Persidafon meraih tiket terakhir ke ISL 2011\/12 menyusul tiga tim lainnya; Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh dan Mitra Kukar.





(rin/arp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed