DetikSepakbola
Kamis 29 September 2011, 17:54 WIB

Liga Indonesia Kickoff 15 Oktober

- detikSport
Liga Indonesia Kickoff 15 Oktober
Jakarta - Setelah menetapkan format kompetisi satu wilayah yang diikuti 24 klub, jadwal kickoff <\/em>kompetisi baru Liga Indonesia pun sudah diputuskan, yakni mulai 15 Oktober.

Hal itu diumumkan PSSI melalui pernyataan tertulis yang diumumkan Komite Media di kantor PSSI di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29\/9\/2011).

Disebutkan bahwa AFC telah memberi persetujuannya atas perubahan jadwal tersebut, karena deadline sebelumnya adalah 14 Oktober 2011. Alasannya, jadwal sebelumnya dianggap berdekatan dengan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, antara Indonesia kontra Qatar pada 11 Oktober.

Faktor lain adalah, tim verifikasi AFC juga memundurkan jadwal kedatangannya ke Indonesia. Mereka baru tiba sore ini, beranggotakan enam orang yang dipimpin direktur kompetisi AFC, Tokuaki Suzuki.

Klub pertama yang akan diverifikasi adalah PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh pada 30 September. Setelah itu giliran Semen Padang dan PSPS, dan seterusnya pada 24 tim yang direncanakan mengikuti kompetisi.





(mrp/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed