DetikSepakbola
Jumat 10 Februari 2012, 20:35 WIB

Pertandingan Ujicoba

Timnas U-21 Dikalahkan Ulsan Hyundai 0-2

- detikSport
Timnas U-21 Dikalahkan Ulsan Hyundai 0-2
Jakarta - Timnas Indonesia U-21 menelan kekalahan dalam laga ujicoba menghadapi Ulsan Hyundai Mipo Dolphin FC. Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10\/2\/2012) malam WIB, Garuda Muda tunduk 0-2.

Berlaga di GBK yang nyaris kosong, timnas U-21 mampu memberikan perlawanan di menit-menit awal pertandingan. Namun kondisi itu tak bertahan lama karena Ulsan Hyundai, klub asal Divisi dua Liga Korea Selatan, kemudian mampu mendominasi laga.

Kiper M Ridwan berkali-kali harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Kalau M Ridwan tidak tampil gemilang di bawah mistar, gawang \\\'Garuda Muda\\\' bisa kebobolan banyak gol di paruh pertama ini.

Satu-satunya peluang yang dipunya timnas U-21 datang dari Andik Vermansyah. Berhasil melewati pemain bertahan lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Andik gagal bersarang di gawang.

Dominasi Ulsan Hyundai tak berkurang di babak kedua. Sepakan Jung Seon Ho dan rebound <\/em>yang dilakukan Jeon Wong Guen nyaris menjebol gawang Indonesia di awal babak kedua.

Di menit 65 gawang Indonesia akhirnya bobol. Tak terkawal di dalam kotak penalti, Lee Jin Woo dengan leluasa menanduk bola ke dalam gawang. Ulsan Hyundai unggul 1-0.

Di babak kedua ini Andik cs masih harus terus dapat tekanan dari tamunya. Setiap upaya membangun serangan selalu gagal di tengah jalan karena tak punya skema yang jelas.

Dua menit sebelum laga tuntas Ulsan Hyundai mampu memperbesar keunggulan. Dapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Nurmufit Fastabiqul, Lee Jae Min yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. 2-0 untuk Ulsan.





(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed