DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2012, 18:07 WIB

Semen Padang Juara IPL 2011/2012

- detikSport
Semen Padang Juara IPL 2011/2012
Padang - Semen Padang tampil sebagai juara IPL 2011-12 setelah berhasil mengandaskan Persiraja Banda Aceh 3-1. Dengan menyisakan satu laga, perolehan nilai \\\"Kabau Sirah\\\" tidak akan bisa lagi dikejar rivalnya.

Kemenangan ini membuat Semen Padang kini mengumpulkan 43 poin hasil 21 kali berlaga. Ini artinya Persema Malang sebagai pesaing terdekatnya dengan 33 poin hasil 19 kali bertanding tidak akan bisa mengungguli perolehan nilai Semen Padang di pekan terakhir.

Keberhasilan ini membuat Ferdinand Sinaga dkk menjadi juara dari kompetisi sepakbola ini dalam edisi pertamanya.

Bertanding di GOR Agus Salim, Minggu (24\/6\/2012) sore WIB, Semen Padang berhasil unggul lebih dahulu lewat Ferdinand Sinaga di menit 23.

Tim tuan rumah cuma butuh dua menit untuk memperbesar skor lewat tendangan penalti dari Edward Junior. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Semen Padang baru sanggup menambah pundi-pundi golnya pada tujuh menit menjelang waktu normal berakhir. Edward Wilson kembali membobol gawang Persiraja untuk membawa timnya kini unggul 3-0.

Di masa injury time, Erik Saputra mencetak gol hiburan untuk tim tamu sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang.

(rin/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed