DetikSepakbola
Sabtu 10 November 2012, 13:23 WIB

Suporter Gelar Aksi Damai di GBK, Ungkapkan Dukungan untuk Timnas

- detikSport
Suporter Gelar Aksi Damai di GBK, Ungkapkan Dukungan untuk Timnas (detikSport/Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Sekelompok suporter yang menamakan diri Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI) menggelar aksi damai di Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka mengungkapkan dukungan kepada timnas Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF.

Sabtu (10\/11\/2012) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan orang dari FDSI mendatangi GBK. Mereka mengenakan atribut merah khas timnas Indonesia. Kebetulan, timnas saat itu memang tengah berlatih.

Suporter datang dengan membawa dua buah spanduk putih dengan tulisan warna merah. Satu bertuliskan \\\"Bersama Berjuang Pahlawanku\\\", sedangkan yang lain bertuliskan \\\"Kita di sini Karena Cinta Timnas Indonesia\\\". Kedua spanduk itu juga memuat tanda tangan para pendukung timnas.

Dalam pernyataannya, Koordinator Aksi Andi Windo Wahidin menyatakan bahwa kelompoknya datang untuk memberikan dukungan kepada timnas. Mereka memanfaatkan momen Hari Pahlawan yang memang jatuh pada hari ini.

\\\"Kami datang ke sini untuk mendukung timnas Indonesia. Hari ini adalah hari pahlawan dan sebagai suporter kami akan mendukung timnas dengan mendatangi mereka dan memberikan dukungan untuk mereka di lapangan hingga AFF Suzuki Cup,\\\" seru Andi.

\\\"Kalau kami tak berharap apa pun, kalah menang itu biasa, yang penting bisa lolos ke final dan menampilkan permainan terbaik. Kekompakan dan kerjasama tim paling utama,\\\" ujarnya.

\\\"Kalau itu bisa tercapai dengan sempurna maka bukan tidak mungkin kita bisa juara. Apalagi kita mendapat suntikan materi dari tiga pemain naturalisasi dan Arthur Irawan. Walaupun mereka jarang menyambangi Indonesia, nasionalisme mereka sangat tinggi. Inilah cerminan pahlawan olahraga nasional,\\\" kata Andi.

Setelah sesi latihan timnas selesai, suporter menghampiri para pemain dan pelatih. Mereka menyematkan pita merah putih di atas lambang garuda di dada pemain.

Setelah itu, suporter, pemain, dan masyarakat umum yang menyaksikan latihan timnas membentuk lingkaran di pinggir lapangan. Mereka secara bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Aksi kemudian berakhir sekitar pukul 09.30 WIB, suporter membubarkan diri.




(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed