DetikSepakbola
Kamis 22 Agustus 2013, 14:13 WIB

Timnas U-16 Memulai dengan Oke di Piala AFF, Diharapkan Terus Konsisten

- detikSport
Naypyidaw - Timnas Indonesia U-16 telah mengawali kiprahnya di Piala AFF U-16 dengan kemenangan telak. Hasil ini diharapkan bisa kembali diperlihatkan di laga-laga berikutnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Zabuthiri Stadium, Naypyidaw, Myanmar, Rabu (21\/8\/2013), Indonesia menang telak 4-0 ketika menghadapi Laos. Gol-gol tersebut dicetak oleh Riyanto di menit ke-29, Gatot Wahyudi di menit ke-37, Dimas Rafly di menit ke-51, dan kemudian Habel Kevin di menit ke-71.

\\\"Ini adalah hasil yang sangat bagus. Mudah-mudahan laga selanjutnya kami bisa terus konsisten mempertahankan kemenangan,\\\" ujar Pelatih Timnas U-16 Sutan Harhara melalui pesan singkat, Kamis (22\/8).

Meski demikian, ia mengaku anak didiknya masih harus membenahi sejumlah hal. \\\"Ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki khususnya lini per lini, terutama lini depan. Kami harus bisa membangun serangan lebih maksimal lagi. Tapi kami yakin tim ini bisa meraih hasil bagus,\\\" tuturnya.

Timnas Indonesia U-16 berikutnya akan menghadapi Filipina, Jumat (23\/8) besok, lalu lawan Singapura tanggal 27 Agustus, dan mengakhiri fase grup dengan melawan Malaysia pada 29 Agustus.

Di gelaran Piala AFF U-16 Indonesia tergabung dengan negara-negara tersebut Grup B, sedangkan Grup A dihuni Australia, Vietnam, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Kamboja.

Dua tim terbaik dari tiap grup akan maju ke babak semifinal yang dilangsungkan pada tanggal 31 Agustus. Sementara partai puncak bakal dimainkan pada tanggal 2 September.






(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed