DetikSepakbola
Kamis 29 Agustus 2013, 19:50 WIB

Piala AFF U-16

Imbang Tanpa Gol dengan Malaysia, Indonesia ke Semifinal

- detikSport
Naypyitaw - Indonesia merebut satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-16. Tim \\\'Merah Putih\\\' lolos setelah bermain imbang 0-0 dengan Malaysia yang juga memastikan diri melangkah ke semifinal.

Dalam pertandingan di Wunna Theikdi Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (29\/8\/2013), kedua tim sama-sama membidik poin penuh demi memastikan satu tempat di semifinal. Pasalnya, dari pertandingan lainnya Singapura juga punya peluang untuk lolos ke babak empat besar.

Di awal laga, Indonesia lebih dulu menekan Malaysia. Namun upaya dari Asnawi Mangkualam Bahar dan Riyanto masih bisa dihalau oleh barisan belakang Malaysia.

Malaysia sempat mendapat penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Dandi Abdulhak. Dandi sendiri diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Namun peluang ini gagal dimanfaatkan oleh Malaysia. Eksekusi Abang Nur’firman Abang Norzaman mengarah tepat ke kiper Indonesia, Panggih Sembodho.

Dari laga lainnya, Singapura mendapat hasil negatif dari pertandingan melawan Laos. Singapura dipaksa menyerah dengan skor 2-4 oleh Laos.

Dengan hasil ini, Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up<\/em> Grup B dengan delapan poin dari empat pertandingan. Sementara Malaysia yang punya selisih gol lebih baik lolos sebagai juara grup.

Di babak semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan Australia yang merupakan juara Grup A. Sementara Malaysia akan berhadapan dengan Vietnam yang menjadi runner-up<\/em> Grup A. Laga semifinal akan dimainkan pada hari Sabtu (31\/8\/2013) mendatang.




(nds/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed