DetikSepakbola
Sabtu 14 September 2013, 21:30 WIB

Piala AFF U-19

Indonesia Dikalahkan Vietnam 1-2

- detikSport
Indonesia Dikalahkan Vietnam 1-2 DetikSport/Bruriy Susanto
Sidoarjo - Timnas Indonesia gagal memetik poin dalam lanjutan Piala AFF U-19. Sempat unggul cepat berkat gol Evan Dimas Darmono, skuat \\\'Garuda Muda\\\' kalah tipis dengan skor akhir 1-2 dari Vietnam.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14\/9\/2013) malam WIB, Indonesia mampu unggul cepat di menit pertama lewat sepakan kaki Evan Dimas. Dia melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Le Van Truong.

Kendati kecolongan, Vietnam tak panik. Mereka malah bisa menguasai jalannya laga. Kesabaran Vietnam membongkar pertahanan Indonesia menuai hasil di menit 31.

Berawal dari sepak pojok, Pham Duc Huy yang lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia mampu menyundul bola ke arah kiri gawang yang dijaga oleh Ravi Murdianto.

Vietnam lantas berbalik unggul 2-1 empat menit kemudian. Bek Indonesia Putu Gede Juni Antara melakukan blunder saat menghalau bola, Nguyen Van Toan mampu menguasai bola lalu menaklukan Ravi.

Indonesia mendapatkan peluang di menit 48. Dinan Yahdian Javier mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri. Dia lalu menyepak bola, tapi masih melesat.

Hingga laga selesai tidak ada gol tambahan, Indonesia pun kalah dengan skor akhir 2-1.

Karena kekalahan ini, Indonesia menempati posisi runner-up<\/em> Grup B dengan koleksi enam poin. Sementara Vietnam yang selalu menang di tiga laga, ada di posisi puncak dengan raihan sembilan poin.

Dalam laga lainnya, Myanmar mampu menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam. Tambahan tiga poin membuat Myanmar menempati posisi tiga dengan raihan empat poin.

Sementara itu, Malaysia berhasil menundukan Thailand dengan skor akhir 2-1. Meski mengumpulkan empat poin, sama dengan raihan Myanmar, Malaysia harus puas di posisi empat karena kalah selisih gol.

Thailand yang mengoleksi tiga poin ada di posisi kelima, sementara Brunei masih belum beranjak dari posisi juru kunci.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed