DetikSepakbola
Minggu 08 Desember 2013, 14:48 WIB

Ingin Perkuat Timnas lagi, Tonnie Cusell Segera Gabung Barito

- detikSport
Ingin Perkuat Timnas lagi, Tonnie Cusell Segera Gabung Barito dok. detiksport
Jakarta - Pemain berdarah Belanda, Tonnie Cussell Lilipaly, sedang dalam proses kepindahan ke Barito. Keputusannya itu didasari pula oleh keinginan kembali memperkuat timnas Indonesia.

\\\"Saya memang sedang dalam pembicaraan dengan Barito. Saya sudah hampir sepakat akan ke sana. Rencananya saya akan dikontrak selama satu tahun. Tapi saya akan bicarakan lagi dengan pihak manajemen Barito pekan depan,\\\" demikian Cusell melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (8\/12\/2013).

Cusell terakhir bermain untuk Ajax Zaterdag, yang merupakan tim amatirnya Ajax dan bermain di divisi empat Liga Belanda. Dalam akun twitter<\/em>-nya (@TonnieCusell) dia sudah mengucap perpisahan dengan klub Belanda itu.

\\\"Last game in the Ajax jersey.... Soon wearing the Barito Putera shirt! Counting the days...... #Ajax… http:\/\/instagram.com\/p\/hoQ8FnSDvI\/<\/em>\\\"

Gelandang tengah berusia 30 tahun itu mengaku menerima pinangan Barito karena ingin merasakan langsung atmosfer bermain di Indonesia, yang merupakan negeri ibunya. Dengan begitu ia bisa memiliki kesempatan lagi bermain untuk timnas.

\\\"Ya itu salah satu alasannya. Saya ingin bisa kembali memperkuat timnas Indonesia, karena saya sangat mencintai Indonesia. Tapi yang penting saya ingin membawa klub ini dapat juara,\\\" tutur eks pemain GVVV yang juga sepupu Stefano Liliplay itu.

Cusell ikut membela skuat \\\"Merah Putih\\\" di Piala AFF 2012. Ia mendapatkan paspor sebagai WNI bersamaan dengan Raphael Maitimo. Sejak pertengahan tahun ini Maitimo bermain di Mitra Kukar dan hingga kini masih jadi langganan timnas .





(ads/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed