DetikSepakbola
Selasa 25 November 2014, 18:19 WIB

Tekad Ryuji Utomo Berkarier di Luar Negeri Lewat Trial di Jepang

- detikSport
Jakarta - Ryuji Utomo, salah satu pesepakbola yang akan menjalani trial di klub Jepang Jubilo Iwata, siap memaksimalkan kesempatan. Mantan penggawa tim nasional Indonesia U-19 itu pun berharap trial tersebut bisa menjembatani keinginannya berkarier di luar negeri.

Seperti diberitakan sebelumya, pemuda 19 tahun itu akan menjalani trial di Jubilo Iwata pada 28 November mendatang bersama-sama dengan dua pemain lain, yaitu Gavin Kwan Adsit dan Syamsir Alam.

Sebelumnya Ryuji fokus ke timnas U-19, kendatipun kiprahnya saat itu tidak mulus lantaran menjelang Piala Asia 2014 lalu ia dicoret dari skuat karena mengalami cedera paha usai mengikuti turnamen Hassanal Bolkiah pada bulan Agustus.

Trial ini tak ayal jadi pengalaman baru buat Ryuji yang berharap benar bisa tampil impresif demi mulai merajut karier profesionalnya, secara khusus di kompetisi luar negeri.

"Saya ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena saya merasa masih banyak kekurangan. Saya butuh pengalaman. Oleh karena itu, kesempatan trial ini akan saya manfaatkan semaksimal mungkin," tegas Ryuji.

"Saya memang ingin bisa berkarier di luar negeri. Mudah-mudahan ini adalah kesempatan saya. Yang penting saya fokus dan berusaha dulu," lanjutnya.




(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed