DetikSepakbola
Rabu 21 Januari 2015, 14:43 WIB

Walikota Kediri Usul Suporter Patungan Biayai Persik

- detikSport
Walikota Kediri Usul Suporter Patungan Biayai Persik
Kediri - Suporter Persik Kediri resah dengan krisis keuangan yang dialami timnya. Oleh Walikota Kediri mereka diusulkan untuk berpartungan membiayai "Macan Putih".

Usulan itu tercetus dalam acara dialog antara Forum Masyarakat Peduli Sepak Bola Kediri dengan pemerintah kota Kediri, yang juga dihadiri Walikota Abdullah Abu Bakar, di Ruang Kilisuci, kantor Pemkot Kediri, Rabu (21/1/2015).

Dalam kesempatan itu suporter mengharap Pemerintah Kota Kediri ikut serta membantu langsung masalah keuangan Persik.

"Saya harap Pak Wali selaku walikota dapat membantu jalan keluar persik ini. Tapi jika Pak Wali tak sanggup pun, serahkan pada Persikmania, kami akan siap dan sanggup," ucap Tomi Ari Wibowo, salah satu perwakilan Forum Masyarakat Peduli Sepak Bola Kediri.

Sedangkan menurut Mas Abu --sapaan akrab Walikota Kediri--, dunia bisnis bola tidak seperti di Eropa, sehingga manajemen juga kesulitan cari sponsor. Ia malah mengusulkan lebih baik masyarakat pecinta Persik membuat rekening umum agar bisa patungan membantu keuangan timnya.

"Saya ajak untuk patungan membiayai persik, karena APBD tidak bisa membantu," tegas Abu.

Pertemuan tersebut masih belum menghasilkan keputusan yang bulat akan masa depan Persik. Namun jika dalam waktu dekat Persik tidak segera mengatasi krisis finansial, atau menyiapkan dana minimal Rp 5 miliar, maka Persik akan turun ke Divisi Utama, atau justru bubar.

Sebelumnya manajemen Persik juga sudah minta bantuan sponsorship dari perusahaan rokok raksasa yang berbasis di Kediri, PT Gudang Garam Tbk. Tapi belum diketahui jenis bantuan apa yang akan diberikan oleh mereka.


(a2s/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed