DetikSepakbola
Senin 18 Januari 2016, 23:53 WIB

Piala Presiden Bakal Digelar Kembali di 2016

Amalia Dwi Septi - detikSport
Piala Presiden Bakal Digelar Kembali di 2016 detikSport/Rachman Haryanto
Jakarta -

Piala Presiden bakal digelar kembali tahun ini. Rencananya, turnamen edisi kedua ini akan diikuti oleh lebih banyak tim peserta.

Piala Presiden menjadi turnamen pertama yang diselenggarakan di tengah vakumnya kompetisi tanah air pada Agustus 2015. Turnamen ini berjalan dengan Mahaka Sports and Entertaiment bertindak sebagai operatornya.

Total ada 16 peserta yang berasal dari ISL dan Divisi Utama. Persib Bandung akhirnya keluar sebagai juara di perhelatan pertama tersebut. Pada laga final, 'Maung Bandung' mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno.

Anggota Steering Committee --yang bertindak sebagai pengawas dan pengatur jalannya kompetisi-- Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, mengatakan bahwa dia mendapatkan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk bisa menggelar turnamen yang sama di tahun ini. Meski belum dipastikan jadwalnya, pria yang akrab disapa Ara ini berharap peserta turnamen bisa lebih banyak lagi.

"Ada arahan dari Pak Presiden bahwa turnamen Piala Presiden 2016 akan kami putar kembali. Untuk jadwalnya, kami masih menunggu arahan beliau. Tapi, kami harapkan peserta lebih banyak, baik dari ISL, Divisi Utama maupun di bawahnya. Kami juga menginginkan supaya turnamen kali ini bisa luas penyelenggaraanya," ujar Maruarar di acara syukuran panitia Piala Presiden 2015 di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Berdasarkan evaluasi di Piala Presiden lalu, Maruarar menyakini di turnamen kali ini akan berlangsung lebih sportif, fair play, dan transparan.

"Tentu dengan evaluasi kemarin, kami optimistis Piala Presiden 2016 akan lebih baik lagi," kata dia.




(ads/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed