DetikSepakbola
Kamis 08 Desember 2016, 03:43 WIB

AFF Suzuki Cup 2016

Momen Mengheningkan Cipta yang Bikin Manahati Terharu

Lucas Aditya - detikSport
Momen Mengheningkan Cipta yang Bikin Manahati Terharu Foto: detikSport/Rachman Haryanto
Hanoi - Sebelum laga antara Indonesia melawan Vietnam, ada prosesi mengheningkan cipta untuk korban gempa di Aceh. Momen itu membuat Manahati Lestusen terharu.

Di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam, prosesi mengheningkan cipta dilakukan sebelum kick-off, yang ditujukan untuk para korban gempa di Aceh. Seperti diketahui, gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Aceh pada Rabu (7/12) pagi dan menimbulkan banyak korban jiwa.

"Saya benar-benar ikut berduka dan semoga keluarga yang ditinggalkan akibat gempa di Aceh juga diberikan kekuatan," ucap Manahati seusai pertandingan.

"Terus terang, saya begitu terharu dengan mengheningkan cipta di lapangan. Ini menunjukkan penghormatan dan simpati luar biasa kepada kami oleh para pemain Vietnam. Tetap salut untuk tim Vietnam," katanya.

Hasil imbang 2-2 dengan Vietnam di Hanoi memastikan Indonesia melaju ke babak final AFF Suzuki Cup 2016. Skuat Garuda unggul agregat 4-3 setelah pada pertemuan pertama menang 2-1.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada 14 dan 17 Desember mendatang, Indonesia akan bertemu Thailand atau Myanmar. Thailand menang 2-0 atas Myanmar di semifinal leg pertama.



(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed