DetikSepakbola
Jumat 17 Feb 2017, 20:35 WIB

Piala Presiden

PSM Tersingkir, Robert Rene: Yang Penting Pemain Tak Cedera

Mukhlis Dinillah - detikSport
PSM Tersingkir, Robert Rene: Yang Penting Pemain Tak Cedera Foto: Mukhlis Dinillah/detikSport
Bandung - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts berlapang dada, meski tersingkir dari Piala Presiden. Tampil atraktif di laga pamungkas, pemainnya juga tak ada yang cedera.

Dalam laga Grup 3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017), kedua tim memperagakan permainan terbuka. PSM yang tampil menekan sejak awal laga, menang 3-1.

[Baca Juga: PSM Menang 3-1 atas Persiba]

"Saya senang bisa menang, pertandingan tadi cukup menghibur dan panas (cuacanya). Tapi intensitas permainan tidak terlalu tinggi," kata Reni usai laga.

Meski menang besar, PSM dipastikan tidak lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017.

"Nilai positifnya pemain tidak cedera, karena di tim lain ada cedera parah padahal ini masih pra musim," ungkap pria berpaspor Belanda itu.

Menurutnya hasil kurang maksimal dalam kompetisi pra musim ini bukan menjadi tolak ukur kualitas para pemainnya saat ini. Sebab, kerangka timnya saat ini terbilang baru sehingga butuh waktu untuk membentuknya.

"Dalam hal ini kami ingin mendidik unsur yang terlibat di sepak bola (manajemen) kami. Karena terlalu dipaksakan untuk menang, padahal baru dua minggu latihan," ucap Rene.

"Baru dua minggu sudah terlalu banyak kritik kalau kalah, padahal persiapan hanya sebentar," menambahkan.

Punggawa PSM Makassar Rizki Pellu mengaku mengambil nilai positif dari keikutsertaan timnya di Piala Presiden 2017. Salah satunya menunjukan kualitas permainan masing-masing pemain.

"Kompetisi ini ajang kita (pemain) untuk menunjukan kualitas. Mungkin pelatih punya kesempatan memberikan yang terbaik. Hasil tidak penting, yang penting tidak ada cedera dan siap untuk ISL nanti," ujar eks pemain Mitra Kukar ini.


(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed