DetikSepakbola
Minggu 19 Mar 2017, 15:25 WIB

PJR dan Satpol PP Kawal Bonek Bermotor di Jalan Tol Menuju Stadion GBT

Imam Wahyudiyanta - detikSport
PJR dan Satpol PP Kawal Bonek Bermotor di Jalan Tol Menuju Stadion GBT Foto: Imam Wahyudiyanta/detikSport
Surabaya - Bonek menyambut laga persahabatan Persebaya dan PSIS Semarang dengan antusias. PJR dan Satpol PP mengakomodasi Bonek yang mengendarai sepeda motor melewati jalur tol menuju stadion.

Persebaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (19/3/2017) sore ini. Laga persahabatan itu menandai pertandingan home pertama bagi Persebaya setelah sanksi PSSi dicabut.

Pertandingan itu disambut antusias oleh Bonek, suporter Persebaya. Situasi itu sampai membuat jalan utama di Margomulyo macet. Bonek yang berkonvoi dengan mengendarai sepeda motor pun dialihkan melalui jalan tol.

"Tadi di Margomulyo kondisinya macet," ujar Kepala Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Surabaya Irvan Widyanto kepada detikSport, Minggu (19/3/2017).

Ratusan Bonek yang hendak menuju ke arah Pakal pun tak sabar. Mereka akhirnya menuju ke pintu masuk tol. Di sana ada satu unit mobil Patroli Jalan Raya yang berjaga.

Dalam prosesnya Patroli Jalan Raya mengizinkan bonek menggunakan tol. Mereka juga tak mempermasalahkan Bonek yang tak memakai helm.

"Ada sekitar 500 bonek yang lewat tol menuju arah Romo Kalisari. Kami dan PJR melakukan pengawalan," kata Irvan.

Kondisi di tol memang cukup lengang sehingga perjalanan bonek cukup lancar. Tetapi, kata Irvan, tetap saja ada bonek yang nakal. Mereka berusaha meminta rokok kepada sopir truk yang melintas.

"Mereka kami halau, kami larang melakukan sesuatu yang merugikan yang lain," lanjut Irvan.

Bonek yang melewati tol saat ini sudah keluar dari tol dan dalam perjalanan menuju ke Stadion GBT.



(iwd/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed