DetikSepakbola
Senin 20 Maret 2017, 16:30 WIB

Ralat

Ezra Walian Dipastikan Main Lawan Myanmar Jika...

Amalia Dwi Septi - detikSport
Ezra Walian Dipastikan Main Lawan Myanmar Jika... Foto: ist (Instagram ezrawalian)
FOKUS BERITA: Indonesia vs Myanmar
Sentul - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, memastikan pemain naturalisasi Ezra Walian akan tampil pada laga persahabatan kontra Myanmar.

Hal itu dipastikan setelah proses naturalisasi Ezra tinggal menunggu tanda tangan Keputusan Presiden (Keppres). Jika Keppres keluar maka Ezra dipastikan akan tampil di Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (21/3/2017) sore WIB besok.



Namun hingga pukul 14.05 WIB, Presiden RI Joko Widodo belum juga menandatangani surat Keppres naturalisasi Ezra. Rencananya, PSSI masih menunggu Keppres tersebut keluar hari ini.

Kenapa tidak diambil sumpah dan hanya keprres? Karena laga kontra Myanmar hanya bersifat pertandingan persahabatan maka keppres pun cukup untuk melegalkan Ezra bermain.

"Kami sudah berkomunikasi dengan AFC bahwa cukup dengan Keppres, karena besok adalah friendly match. Jadi tidak perlu disumpah atau punya paspor dulu," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, kepada wartawan di Hotel Aston Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017).

Ezra pun sudah berada di Indonesia sejak kemarin, Minggu (19/3) siang. Dia dijadwalkan mengikuti latihan di Stadion Pakansari, sore nanti.

Terkait Ezra, Milla akan memberikan kesempatan main untuk pemuda 19 tahun itu mengingat kualitasnya dianggap mumpuni.

"Jadi kalau proses administrasinya sudah beres, dia akan bermain besok. Menurut saya dia adalah pemain berbakat, dia masuk ke permainan kami," tutur Milla.

===

Ralat berita: Awalnya berita ini berjudul "Ezra Walian Dipastikan Main Lawan Myanmar" namun setelahnya ada informasi tambahan bahwa Ezra bisa bermain setelah adanya Keputusan Presiden (KEPPRES) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.





(ads/mrp)
FOKUS BERITA: Indonesia vs Myanmar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed