DetikSepakbola
Minggu 02 April 2017, 17:29 WIB

Panglima TNI Gatot Nurmantyo tentang Joan Laporta dan Target PS TNI di Liga 1

Mercy Raya - detikSport
Panglima TNI Gatot Nurmantyo tentang Joan Laporta dan Target PS TNI di Liga 1 Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo menjelaskan tujuan kedatangan mantan Presiden Barcelona Joan Laporta dalam HUT 65 Kopassus di Cijantung. Dia sekaligus menyebutkan target PS TNI di Liga 1.

Joan Laporta hadir di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Minggu (2/4/2017). Laporta hadir atas undangan dari pemilik klub Valencia sekaligus pengusaha Peter Lim dan pengusaha Indonesia Tomy Winata. Dalam acara itu juga hadir Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Saya ke sini untuk melihat PS TNI latihan. Kenapa saya datang? Karena hidup mati PS TNI di liga ini harus bertahan," kata Gatot, saat dimintai komentarnya.

"Tujuan Joan Laporta dan Pieter Lim datang adalah awalnya telepon-teleponan, mereka ke sini supaya menyampaikan sepak bola jalanan hingga akademi. Hanya beberapa rumusan saja," ungkap Gatot.

[Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Joan Laporta Hadiri HUT Kopassus di Cijantung]

Gatot sekaligus menyebutkan target PS TNI pada Liga 1 2017 yang akan bergulir 15 April ini. PS TNI merupakan salah satu tim yang akan berkompetisi dalam ajang tersebut.

PS TNI bersama Joan Laporta dan Gatot Nurmantyo pada HUT 65 Kopassus PS TNI bersama Joan Laporta dan Gatot Nurmantyo pada HUT 65 Kopassus Foto: Rengga Sancaya/detikSport

"Dalam setiap pertandingan, kita harus punya impian tinggi, jadi harus nomor satu. Kalau cuma target lima besar ya bagaimana," ucap Gatot.

Berkaca dari hasil di Piala Presiden, PS TNI mendapat hasil kurang menyenangkan. Klub di bawah asuhan Mustaqim, klub tersebut gagal lolos grup. Gatot tak memungkiri hal itu menjadi pukulan, namun dia meyakini timnya saat ini telah bangkit.

"Piala (kemarin) kan paling terakhir kan. Ya justru itu jadi pukulan bagi mereka untuk bangkit, dan pasti bisa, harus bisa," imbuhnya.

Soal bonus yang akan diberikan kepada pemain jika juara ?

"Itu rahasia," ucapnya.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed