DetikSepakbola
Minggu 16 April 2017, 17:15 WIB

Persija Buka Liga 1 2017 dengan Kalahkan Persiba

Femi Diah - detikSport
Persija Buka Liga 1 2017 dengan Kalahkan Persiba Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Persija Jakarta berhasil membuka Liga 1 2017 dengan hasil positif. Macan Kemayoran menuai kemenangan 2-0 atas sesama tim musafir, Persiba Balikpapan.

Bermain di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017), Persija meraih kemenangan dua gol tanpa balas dari tuan rumah. Dua gol tim ibukota itu diceploskan pada babak kedua oleh Luiz Junior dan Rudi Widodo.

Persija memilih formasi 4-3-3 untuk menghadapi Persiba yang memainkan 3-5-2 dalam laga itu. Kedua tim sama-sama tak memberikan serangan berbahaya pada babak pertama.

Persiba dan Persiba tampil sangat hati-hati di babak pertama. Permainan monoton itu membuat kedudukan imbang 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija mulai meningkatkan serangan. Rohit Chand mencoba untuk membuat Persija unggul lebih dulu dengan tembakan jarak jauh, namun upayanya belum berhasil. Bola yang ditembakkannya melambung melewati gawang.

Upaya Persija untuk menggempur pertahanan Persiba berhasil pada menit ke-55. Dari tendangan bebas Ismed Sofyan, Luiz Junior segera menyambutnya dan menembakkan ke gawang Persiba. Kiper Persiba, Dedi Haryanto, tak berhasil mengantisipasinya.

Gol untuk Persija dan kedudukan 1-0.

Persija menggandakan gol pada menit 72. Carlos mencoba membuat gol dari area penalti, namun Dedi berhasil menepisnya. Rudi Widodo yang juga berada di area gawang memanfaatkan bola rebound itu dan mencocor gawang Persiba.

Tak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit panjang. Persija berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatan perdana itu.

Susunan pemain:

Persija: Andritany, Ismed, Pacheco, Maman, Rezaldy, Sandi, Rohit, Rosul, Irfandy, Luiz, Rudi.

Persiba: Dedi; Alfath, Dirkir Glay, Absor F, Robi K; Siswanto, Masahito, Anmar, F Turnando, Faria; Marlon Da Silva.


(fem/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed