DetikSepakbola
Rabu 19 Apr 2017, 19:24 WIB

Anies-Sandi Janjikan Stadion Sekelas Old Trafford, Persija Tunggu Realisasi

Randy Prasatya - detikSport
Anies-Sandi Janjikan Stadion Sekelas Old Trafford, Persija Tunggu Realisasi Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta - Pemilik Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru bisa memenuhi janjinya. Salah satunya penyediaan stadion olahraga.

Pada November lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sempat menjanjikan stadion bertaraf internasional, seperti di Manchester United, untuk tim sepakbola Persija Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sandi di Perintis Futsal, Cakung, Jakarta Timur (17/11/2016). Nantinya, stadion itu juga bukan sekadar untuk lapangan sepakbola, di sana juga akan ada fasilitas untuk jalur atletik, jogging, dan sebagainya.

"Stadionnya nanti bertaraf internasional ya. Rumputnya nanti seperti di Manchester United. Tempat duduknya bakal seperti di Jerman, Bayern Munchen ya," ujar Sandiaga kala itu.

Jika merujuk hasil hitung cepat, pasangan Anies-Sandi kini dalam posisi memimpin dan hampir dipastikan keluar sebagai pemenang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Gede pun berharap janji-janji pembangunan stadion bisa terealisasi. Dia berharap nantinya stadion yang dijanjikan bisa menjadi "rumah" untuk Persija dan juga The Jakmania (suporter Persija).

"Siapa pun pemenangnya saya ucapkan selamat. Semoga segera ada infrastruktur olahraga yang bisa menampung semua elemen, termasuk Persija. Benahi tempat (stadion) yang sudah ada juga tidak masalah," kata Gede saat dihubungi detikSport, Rabu (19/4/2017).

"Persija, kan, tidak harus main di Solo atau Bekasi terus. Kalau seperti itu terus, kami resah akan nasib keamanan (suporter) dan biaya juga akan keluar lebih banyak dari seharusnya," sambungnya.

Persija saat ini berkandang di Stadion Patriot, Bekasi. Sebelumnya mereka pernah juga menjadikan Stadion Manahan, Solo, untuk laga kandang.

"Alangkah bahagiannya jika Persija punya rumah sendiri. Saya akan ingatkan terus pemimpin yang menang untuk mensejahterakan masyarakat Jakarta," harap Gede.
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed