DetikSepakbola
Jumat 21 Apr 2017, 17:25 WIB

Pergantian Pemain Ala Nilmaizar Bawa Semen Padang Tundukkan Gresik United 3-1

Randy Prasatya - detikSport
Pergantian Pemain Ala Nilmaizar Bawa Semen Padang Tundukkan Gresik United 3-1 Foto: Rengga Sancaya
Gresik - Semen Padang berhasil mengalahkan Persegres Gresik United 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2017. Pergantian pemain di babak kedua sekali lagi menjadi kunci kemenangan Kabau Sirah.

Bermain di Stadion Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (21/4/2017) Sore WIB, Semen Padang tampil dominan dengan permainan umpan silang.

Strategi itu tepat. Semen Padang berhasil memimpin pertandingan lewat umpan silang itu di menit 26. Marcel Sacramento yang merupakan target-man mampu mengirim umpan yang kemudian disambut Vendry Mofu lewat tandukan kepala.

Tertinggal satu gol Persegres langsung merespons. Mereka pun sempat mengancam gawang Semen Padang saat bola hasil tendangan pemain Persegres membentur mistar gawang Jandia Eka Putra.

Upaya untuk menyamakan skor baru berbuah di menit ke-37 lewat tandukan kepala Patrick Da Silva. Penyerang asal Brasil itu berhasil merobek gawang Semen Padang usai menyambut umpan tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di babak kedua pelatih Semen Padang, Nilmaizar, melakukan perubahan. Dia menarik Adi Nugroho dan Syamsul Bahri untuk memasukkan Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak di menit 46.

Pergantian itu memberikan efek yang signifikan. Riko mampu menyumbang asisst untuk gol kedua Mofu di menit ke-63 lewat umpan silang. Sementara itu, Isrsyad menyumbang gol di menit ke-82 setelah bola hasil tendangannya di tiang dekat gagal dihalau Aji Saka.

Tambahan dua gol itu pun membuat laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Semen Padang. Dan tim Kabau Sirah untuk sementara mengantongi empat poin dari dua laga, sementar itu Persegres mengoleksi satu poin.

Tambahan tiga poin itu membuat Semen Padang untuk sementara menguasai puncak klasemen dengan empat poin. Dari pertandingan pertama mereka berimbang dengan Semen Padang 1-1.

Sementara, Persegres sekali lagi merasakan hasil seri. Sebelumnya tim Kota Pudak itu diimbangi Persipura Jayapura 1-1.

Susunan Pemain:

Persegres Gresik United: Aji Saka, Herwin Tri Saputra, Jeki Arisandi, Mohammad Choirul, Choi Hyun (Obet Yulius '71), Fitra Ridwan (Yusuf Effendi '63), Gufroni Al Maruf (Dave Mustaine '46), I Gusti Rustiawan (Andre Wibowo '67), Komarodin, Patrick Da Silva, Rendy Saputra

Semen Padang: Jandia Eka Putra, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Novan Setya, Kevin Ivander (Finno Andrianas '20), Rudi (Hamdi Ramdhan '86), Vendry Mofu, Adi Nugroho (Rico Simanjuntak '46), Marcel Sacramento, Syamsul Bahri (Irsyad Maulana '46)




(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed