DetikSepakbola
Jumat 21 April 2017, 17:30 WIB

Operator Liga 1 Gerak Cepat Urus Izin Kerja dan KITAS

Mercy Raya - detikSport
Operator Liga 1 Gerak Cepat Urus Izin Kerja dan KITAS Foto: Amalia Dwi Septi
Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 langsung bergerak cepat mengurus proses pembuatan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asing.

Hal itu dilakuan menyusul pertemuan dengan Kementerian Tenaga Kerja, BOPI, serta pihak Imigrasi, Kamis (20/4/2017) kemarin.

Menurut Chief Executive Officer PT LIB Risha Adiwijaya, yang ditemui pewarta di Kantornya, di Kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (21/4//2017), saat ini pihaknya masih memproses segala kebutuhan untuk IMTA, untuk nantinya berlanjut ke keluarnya KITAS buat pemain dan pelatih asing.

"Kami masih terus memprosesnya, insya Allah akan keluar karena kita juga dibantu oleh Kemnaker dan Transmigrasi, dan Imigrasi agar proses berjalan dengan baik," ujar Risha.

"Kami juga akan patuh terhadap aturan apabila belum bisa dikeluarkan maka pemain asing tersebut belum bisa dimainkan," tuturnya.

Hal itu, imbuh Risha, berlaku untuk semua klub yang pemain asingnya yang belum memiliki izin sejauh ini. Ia pun menyatakan tengah berusaha agar hal tersebut beres secepatnya.

"Kami secara kolektif tengah menyelesaikan perizinan seluruh pemain asing yang belum mendapatkan KITAS agar bisa segera berkompetisi dan semua pihak ingin persoalan ini cepat selesai, akan tetapi, yang harus diingat, banyak pihak yang membantu pengurusan ini, jadi tentu membutuhkan waktu," katanya.

"Masalah kepastian besok (soal kemungkinan Michael Essien dan Carlton Cole main saat Persib dijamu PS TNI) tunggu saja nanti kami laporkan perkembangannya. Oleh karena itu, kami sadar dalam proses penyelesaian perizinan tersebut semoga pemain bisa memberikan izin kerjanya. Pada prinsipnya dokumen ada, tinggal prosesnya ada, dan pembayaran Rencana Pengguna Tenaga Kerja Asing (RPTKA)-nya bisa dilakukan," beber Risha.



(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed