DetikSepakbola
Jumat 19 Mei 2017, 14:23 WIB

Menpora Apresiasi Komdis PSSI, Imbau Pesepakbola Kendalikan Emosi

Mercy Raya - detikSport
Menpora Apresiasi Komdis PSSI, Imbau Pesepakbola Kendalikan Emosi Menpora Imam Nahrawi (Enggran Eko Budianto)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengimbau agar para pesepakbola Indonesia mengendalikan emosi. Menurutnya sikut-sikutan sudah biasa, tapi jangan sampai "sikat-sikatan".

Hal itu dikatakan Menpora ketika mengapresiasi sikap tegas Komisi Disiplin PSSI, yang sebelumnya merilis keputusan sidang terkait pemberian sanksi kepada sejumlah pihak, termasuk pesepakbola yang melakukan aksi kekerasan.

"Ya lagi-lagi saya ingin mendorong PSSI agar memberi ruang luas kepada Komdis untuk memberi tindakan tegas, efek jera, supaya tidak dilakukan oleh yang lain. Baik pemain, wasit, suporter, maka kata kuncinya adalah harus ada tindakan tegas dari Komdis," kata Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, pada Jumat (19/5/2017).

"Dan saya senang Komdis betul-betul sigap dan melakukan rapat dengan cepat bahwa PSSI betul-betul ingin mengawal kompetisi ini secara fair, sehat dan sportif," tambahnya.

Imam sekaligus memberikan imbauan, khususnya kepada para pemain pesepakbola yang dipanggil masuk timnas, untuk menjaga sikap di dalam maupun luar lapangan..

"Kendalikan emosi-lah. Apalagi sudah masuk di timnas kan sudah biasa bermain dengan pemain luar negeri. Sikut-sikutan sudah biasa, tapi sikat-sikatan secara fisik itu tidak boleh ditampilkan," imbuhnya.

"Mereka adalah figur publik di lapangan. Semua bersorak ketika tampil dengan baik. Tapi kalau emosi, marah-marah, pakai fisik, takutnya ada yang meniru. Kasihan suporter kan.

"Suporter bilang nanti, 'tuh pemainnya pukul-pukul, masa saya tidak boleh'. Ini yang tidak boleh terjadi," sebutnya.




(mcy/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed