DetikSepakbola
Selasa 18 Juli 2017, 05:37 WIB

Gaya Permainan Disebut Mirip Lionel Messi, Apa Kata Egy Maulana Vikri?

Mercy Raya - detikSport
Gaya Permainan Disebut Mirip Lionel Messi, Apa Kata Egy Maulana Vikri? Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Gelandang timnas U-19 Egy Maulana Vikri dipuji pelatih Espanyol B punya permainan mirip Lionel Messi. Egy mengakui mengidolakan sosok bintang Barcelona itu.

Timnas U-19 menjalani ujicoba melawan Espanyol B di Bandung, Jumat (14/7/2017) lalu. Meski kalah 2-4, namun pelatih Espanyol B David Gallego memuji permainan skuat asuhan Indra Sjafri tersebut.

Egy menjadi salah satu pemain yang menyita perhatian Gallego. Egy dinilai punya gaya permainan seperti Lionel Messi karena suka membawa bola melewati beberapa pemain dan sering bergerak vertikal masuk ke dalam kotak.

Egy pribadi mengakui menggemari Messi, tapi merasa jauh dari kata pantas untuk membandingkan dirinya dengan pemilik lima gelar Ballon d'Or itu.

"Masih jauh. Masa saya dibandingkan dengan (Lionel) Messi. Messi sudah ballon d'or, sudah jadi apa-apa, saya kan belum jadi apa-apa, masih perlu belajar lah," kata Egy ketika ditemui usai latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, pada Senin (17/7/2017).

"Dari dulu saya memang senang dengan Messi. Dia itu pemain bagus dan punya bola yang sulit dibaca lawan. Jadi selalu ada surprise di lapangan," katanya.

Perfoma Egy sebenarnya bukan kali ini saja mencuri perhatian. Sebelumnya, dia mendapat penghargaan Jouer Revelation Trophee di turnamen Toulon pada awal Juni lalu. Dia dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh di tim.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri cuma mewanti-wanti agar Egy dan rekan-rekannya tak gampang merasa puas. Egy mengingat-ingat benar pesan itu.

"Saya (sebenarnya) biasa saja justru yang melebihkan media. Saya tidak ada merasa wah, saya sama dengan yang lainnya, kita satu tim sama-sama," kata dia.

"Kalau diekspose media pun tidak apa-apa tapi jangan cepat puas atau sombong. Jangan cepat besar kepala ke media karena mereka (media) yang akan membantu nanti," ucapnya.
(mcy/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed