sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Nov 2017 13:39 WIB

Hat-trick Kilat Egy Maulana Vikri

Lucas Aditya - detikSport
Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto) Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Jakarta - Egy Maulana Vikri menjadi pusat perhatian pada kemenangan besar timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste. Dia mencetak hat-trick kilat.

Dalam pertandingan di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB, Indonesia kesulitan membobol gawang Timor Leste di babak pertama. Egy masih disimpan, skornya masih 0-0 saat turun minum.


Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Semua keputusannya terbukti membuahkan hasil.

Saddil Ramdani, yang menggantikan Witan Sulaeman di menit 46, menjadi pencetak gol pertama Indonesia. Hanis Saghara menyelingi gol barisan para pemain pengganti, dengan mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60.

Egy mencuri panggung sejak menit ke-84. Lewat sebuah serangan cepat, dia menfanfaatkan umpan Feby Eka Putra untuk mencetak gol pertamanya. Feby merupakan pergantian Indra dalam laga melawan Timor Leste.

Empat menit berselang, tendangan bebas terarah Egy berbuah gol keempat untuk Indonesia. Beberapa saat sebelumnya, pemain belakang Timor Leste melanggar Hanis Saghara.


Pada masa injury time, tepatnya 90+1, Egy bisa mencatatkan hat-trick. Umpan dari Muhammad Rifad Marasabessy, bisa diselesaikan oleh siswa Diklat Ragunan itu dengan tendangan dari jarak dekat.

Hat-trick Egy itu bisa disebut dicatat dalam waktu kilat, tepatnya tujuh menit. Dia kini sudah membukukan empat gol di kualifikasi Piala Asia U-19. bersama pemain timnas China, Liu Ruofan, dia menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.


(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com