DetikSepakbola
Rabu 08 November 2017, 21:30 WIB

Komdis Hukum Umuh Muchtar Enam Bulan, Vladimir Vujovic Disanksi Lima Laga

Amalia Dwi Septi - detikSport
Komdis Hukum Umuh Muchtar Enam Bulan, Vladimir Vujovic Disanksi Lima Laga Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/NZ/17
Jakarta - Komisi Disiplin PSSI membuat keputusan kepada Umuh Muchtar. Manajer Persib Bandung itu dilarang beraktivitas di sepakbola Indonesia selama enam bulan.

Keputusan dibuat menyusul aksi mogok bertanding yang dilakukan oleh Persib di laga melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo beberapa hari yang lalu. Umuh disebut-disebut sebagai aktor di balik aksi tersebut.

Berdasarkan surat keputusan Nomor 121/L1/SK/KD-PSSI/XI/2017 tanggal 7 November 2017, Komdis memutuskan hukuman kepada Umuh.



"Merujuk kepada pasal 22 Kode Disiplin PSSI. Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas sepakbola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp 50 juta karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 144 Kode Disiplin PSSi," bunyi surat keputusan Komdis PSSI.

Hukuman itu diberikan karena Komdis menyebut Umuh terbukti memanggil pemain Persib dari teknikal area ke pinggir lapangan agar tidak melanjutkan pertandingan. Pria 69 tahun itu dinilai tidak puas atas kepemimpinan wasit di laga itu.

Tak hanya itu, Komdis juga menghukum bek Persib, Vladimir Vujovic dengan larangan bermain sebanyak lima pertandingan dan denda Rp 30 juta. Vlado dianggap telah melakukan protes yang berlebihan dengan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas.



Komdis PSSI juga mendapatkan bukti jika setelah menerima kartu merah dari wasit, Vlado juga tidak menuju ke ruang ganti melainkan tetap di bench.

Namun demikian, Komdis memberikan kesempatan banding kepada Umuh dan Vladimir sesuai dengan pasal 118 Kode Disiplin PSsI.
(ads/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed