DetikSepakbola
Rabu 08 November 2017, 22:59 WIB

PT LIB: Bhayangkara FC Belum Jadi Juara Liga 1

Randy Prasatya - detikSport
PT LIB: Bhayangkara FC Belum Jadi Juara Liga 1 Bhayangkara FC belum resmi jadi juara Liga 1 (Bhayangkara FC)
Jakarta - Kemenangan atas Madura United ternyata belum membuat Bhayangkara FC jadi juara Liga 1. PT LIB masih akan menunggu upaya banding yang dilakukan Mitra Kukar.

Kemenangan atas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) malam WIB, sejatinya memastikan Bhayangkara menjadi juara Liga 1 2017. Setelah menjalani 33 pertandingan, Bhayangkara mengumpulkan 68 poin, unggul tiga angka dari Bali United di posisi kedua.

Kedua klub masih menyisakan satu pertandingan, namun karena Bhayangkara unggul head to head atas Bali United posisi mereka di puncak klasemen tidak akan bisa digeser lagi apapun hasil laga pamungkas nanti.



Tapi status juara Bhayangkara itu tak bisa disahkan hari ini. Itu terkait dengan upaya banding Mitra Kukar terhadap keputusan Komisi Disiplin PSSI. Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, mengatakan bahwa Mitra Kukar masih bisa melakukan banding.

"Belum juara. Masih ada proses yang kita tunggu antara Mitra Kukar dan Bhayangkara, karena itu keputusan belum tetap. Mitra Kukar masih bisa mengajukan banding dan ditunggu tujuh hari setelah keputusan dikeluarkan," kata Tigo saat dihubungi detikSport.



Seperti diberitakan sebelumnya, Mitra Kukar disanksi karena memainkan pemain yang sebenarnya tengah dalam masa hukuman saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Pertandingan yang tuntas 1-1 itu akhirnya diubah menjadi kemenangan 3-0 untuk Bhayangkara FC.

Rencana Banding Mitra Kukar

Sementara itu, sebelum laga Madura United vs Bhayangkara FC bergulir, detikSport sempat menanyakan prihal kemungkinan Mitra Kukar untuk banding atas hukuman Komdis PSSI itu.

Menurut Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, pihaknya belum bisa menetapkan apakah akan banding atau tidak.

"Kami sudah bicarakan itu (banding), tapi belum tahu perkembangannya seperti apa. Saya belum bisa kasih info lebih jauh lagi. Tapi, kita tunggu saja," kata Nor Alam.
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed