DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 11:22 WIB

PSMS Medan: Potensi Jadi Kuda Hitam di Tangan Djajang Nurjaman

Lucas Aditya - detikSport
PSMS Medan: Potensi Jadi Kuda Hitam di Tangan Djajang Nurjaman PSMS Medan saat peluncuran jersey. (Foto: Jefris Santama/detikSport)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Jakarta - PSMS Medan masih ditangani Djajang Nurjaman di ajang Liga 1 2018. Tim Ayam Kinantan pun berpotensi menjadi kuda hitam.

PSMS menjadi tim kejutan di Piala Presiden 2018. Mereka sampai ke babak semifinal, dengan status sebagai tim promosi dari Liga 2.

Dalam dua pertandingan awal, PSMS bisa memetik kemenangan atas dua tim besar. PSM Makassar dan Persib Bandung yang menjadi korbannya. PSMS akhirnya lolos ke babak perempatfinal dengan status runner-up grup. Di laga terakhir, mereka kalah dari Sriwijaya FC.


PSMS terus melaju setelah menyingkirkan Persebaya Surabaya di babak delapan besar. Langkah mereka dihentikan Persija Jakarta setelah kalah dua leg di laga semifinal. PSMS finis di posisi keempat setelah kalah dari Sriwijaya FC.

Pencapaian bagus PSMS bersama Djajang ini menjadi penerus keberhasilan di Liga 2. Mereka menjadi runner-up. Djajang menjadi pelatih PSMS sejak babak 16 besar Liga 2, di bulan September 2017.

Menatap Liga 1, empat pemain asing sudah didatangkan untuk menambah kekuatan. Sadney Urikhob, Wilfried Yessoh Kissito, Dilshod Sharofetdinov, dan Reinaldo Lobo merupakan deretannya.



Ada tujuh pemain U-23. Frets Buruan, Fredyan Wahyu, Alwi Slamet, Firza Handika, Frengky Kogoya, Donni Dio Hasibuan, dan Faisal Harahap merupakan deretannya.

Di Piala Presiden lalu, Frets sudah untuk kebolehan dengan dua gol yang dibukukan di sepanjang turnamen. Satu pemain muda lainnya yang mencuri perhatian ada Abdul Rohim. Kiper 22 tahun itu menjadi pahlawan saat PSMS menang tos-tosan dengan Persebaya di babak delapan besar.

Deretan pemain muda itu disokong pemain-pemain senior seperti Legimin Raharjo, Amarzukih, dan juga Muhammad Roby.

Dengan tangan dingin Djajang dan skuat yang sudah terbukti di Piala Presiden, PSMS pantas diperhitungkan sebagai tim kuda hitam pada Liga 1 2018.

Lawan berat langsung dihadapi PSMS pada laga pembuka di Liga 1. Mereka akan menyambangi kandang Bali United, Sabtu (24/3/2018) malam WIB. Berkaca pada hasil fase grup Piala Presiden, bukan tak mungkin PSMS memunculkan kejutan.



(cas/raw)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed