sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Mar 2018 20:37 WIB

Liga 1

Bhayangkara FC Vs Persija Selesai Tanpa Gol

Lucas Aditya - detikSport
Bhayangkara FC bermain imbang melawan Bhayangkara FC. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Bhayangkara FC bermain imbang melawan Bhayangkara FC. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Bhayangkara FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi poin di laga perdana Liga 1. The Army vs Macan Kemayoran selesai tanpa gol.

Dalam pertandingan di Stadon Gelora Bung Karno, Jumat (23/3/2018) malam WIB, Persija mempunyai peluang emas di menit kedelapan. Sandi Darma Sute berdiri bebas saat menerima bola liar hasil situasi tendangan sudut. Sial bagi Persija, tendangan Sandi melesat.

Marko Simic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-19. Arahnya masi bisa ditebak Awan Setho. Belum ada gol tercipta.


Upaya Bhayangkara FC lewat Vendry Mofu dari tendagan sudut juga masih melesat. Percobaan itu dilakukan pada menit ke-29.

Upaya Mofu tujuh menit kemudian ditepis oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Tendangan itu dilakukan usai melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Persija.

Striker Bhayangkara FC, Nikola Komazec, melepaskan tembakan bebas pada menit ke-45. Arahnya sedikit menyamping dari gawang Persija.

Simic melewatkan peluang lagi. Pada masa injury time, dia menerima bola umpan mendatar dari sayap kanan. Bolanya langsung di tendang, arahnya masih melayang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tendangan Komazec usai restart bisa diantisipasi oleh Andritany. Sama halnya dengan usaha I Putu Gede pada menit ke-55, masih belum mencapai sasaran.

Tendangan bebas Simic pada menit ke-61 masih belum berbuah hasil. Bolanya bisa ditepis oleh kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Komazec melewatkan peluang emas pada menit ke-65. Umpan pemain pengganti Wahyu Subo Seto, yang menggantikan Mofu di menit ke-58, gagal dikitim masuk ke gawang.


Tendangan lob Ramdani Lestaluhu di menit ke-75, masih membentur tiang gawang. Bhayangkara FC membalas sesaat kemudian. Muhammad Hargianto gagal menyambar bola di muka gawang hasil umpan dari sayap kanan.

Awan Setho melakukan penyelamatan untuk Bhayangkara FC di menit ke-77. Tandangan Addison dari dalam kotak penalti masih bisa diblok menyamping.

Awan Setho bikin penyelamatan lagi di menit ke-87. Tendangan keras Simic bisa dimentahkan hingga cuma berbuah tendangan sudut. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Bhayangkara FC dan Persija harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Susunan Pemain

Bhayangkara: Awan Setho; Putu Gede, Nurhidayat, Vujovic; Yujun, Sani Rizki Fauzi, Hargianto, Paulo Sergio (Dendi Sulirtyawan 71), Vendry Mofu (Subo Seto 58); Alsan Sanda, Komazec

Persija: Andritany; Dany Saputra (Valentino 73), Ismed, Jaimerson, Maman; Riko, Ramdani (Rudi W 79), Sandi Sute, Rohit Chand (Fitra 84); Addison, Simic


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed