DetikSepakbola
Minggu 01 April 2018, 21:16 WIB

Jumlah Penonton Persija vs Arema FC Jadi Rekor Baru di Liga 1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jumlah Penonton Persija vs Arema FC Jadi Rekor Baru di Liga 1 The Jakmania dan Aremania menyaksikan langsung Persija vs Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pertandingan Persija Jakarta versus Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (31/3/2018), membuahkan rekor baru dalam hal jumlah penonton.

Berdasarkan catatan panitia pelaksana pertandingan, partai yang dimenangi Persija dengan skor 3-1 tersebut ditonton langsung oleh 62.273 pasang mata. Jumlah ini memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak dalam sebuah pertandingan Liga 1.


Rekor sebelumnya tercipta pada musim lalu ketika Persib Bandung menjamu Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli 2017. Ketika itu, pertandingan disaksikan langsung oleh 36.545 penonton.

Pecahnya rekor ini tak lepas dari antusiasme luar biasa yang diperlihatkan oleh suporter kedua tim, The Jakmania dan Aremania. Meski Arema bermain tandang, jumlah Aremania yang datang langsung ke GBK mencapai ribuan orang.

"Alhamdulillah semoga dukungan ini terus diberikan kepada Persija. Karena sebagai pemain ke-12, kehadirannya selalu diharapkan oleh pemain," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

"Selalu jaga kesehatan dan perdamaian. Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang juga mau jaga GBK," ujar Gede.


Pada laga melawan Arema, Marko Simic jadi bintang kemenangan Persija lewat dua golnya. Satu gol Persija lainnya diciptakan oleh Jaimerson da Silva, sementara satu-satunya gol balasan Arema tercatat atas nama Ahmet Ahmet Atayev.




(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed