DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 21:50 WIB

Sebelum Piala Asia 2018, Timnas U-19 Pemanasan Dulu di Piala AFF

Amalia Dwi Septi - detikSport
Sebelum Piala Asia 2018, Timnas U-19 Pemanasan Dulu di Piala AFF Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bersiap menghadapi Piala Asia 2018. Tapi, sebelum turnamen tersebut, tim besutan Indra Sjafri akan pemanasan di Piala AFF.

Tahun ini, Timnas U-19 ditunggu dua ajang internasional dengan status sebagai tuan rumah. Pertama, Piala AFF U-19 yang digelar pada 1-14 Juli di Jakarta dan Sidoarjo. Kedua, skuat Merah Putih menghadapi Piala Asia pada 18 Oktober sampai 4 November di tiga venue yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Stadion Patriot dan Stadion Pakansari.

Joko menilai Piala AFF harus bisa menjadi batu loncatan untuk melihat persiapan tim di Piala Asia U-19, mengingat target PSSI di ajang itu tidak main-main yaitu lolos ke Piala Dunia U-20. Oleh karena itu diperlukan persiapan yang matang.

"PSSI menjadi tuan rumah di ajang yang penting lagi yaitu AFF di bulan Juli. Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan 11 negara lainnya yang akan berlangsung di Jakarta dan di Sidoarjo," kata Joko Driyono di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (17/5/2018).

Baca Juga: Komentar Indra Sjafri terhadap Hasil Undian Piala Asia U-19

"Ini harus menjadi batu loncatan untuk memastikan anak-anam kita dipersiapkan secara baik sebelum turun di Piala Asia," dia menambahkan.

"Target kami pada tim ini adalah menjadi semifinalis Piala Asia. Itu artinya, lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019. Kami berharap tim ini bisa memberikan prestasi," kata pria asal Ngawi itu

Pada Piala AFF U-19, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sementara untuk Piala Asia, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan di Grup A.


(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed