DetikSepakbola
Jumat 08 Juni 2018, 15:11 WIB

Persebaya Fokus Perbaiki Performa Tandang

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Persebaya Fokus Perbaiki Performa Tandang Persebaya Surabaya fokus memperbaiki performa tandang mereka (Foto: Dokumentasi PT. Liga Indonesia Baru)
Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menilai timnya sering tampil kurang maksimal pada laga-laga tandang. Alfredo pun fokus untuk memperbaikinya.

Persebaya sejauh ini telah menjalani lima partai tandang di Liga 1 2018. Hasilnya pun tak jelek-jelek amat. Bajul Ijo menang sekali, imbang tiga kali, dan baru kalah sekali.

Meskipun demikian, Alfredo menyebut Persebaya masih harus memperbaiki penampilan di kandang lawan agar tak sering kehilangan poin. Hal itu ia katakan jelang pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018).




"Tim ini sebenarnya sudah bagus, cuma ketika bermain tandang kami selalu saja kurang maksimal. Kami harus mulai fokus dari sekarang," ujar Alfredo seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Persebaya membawa sekitar 20 pemain untuk lawatan ke Makassar. Mereka belum tentu bisa menurunkan David Da Silva pada laga melawan PSM. Kondisi striker asal Brasil itu masih meragukan akibat cedera pangkal paha.

Da Silva merupakan top skorer Persebaya dengan enam gol. Absennya Da Silva akan memengaruhi daya gedor timnya.

"David belum 100 persen pulih dari cedera. Sampai sekarang pun saya belum tahu apakah dia bisa bermain atau tidak," kata Alfredo.




Persebaya kini menghuni peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga. Mereka punya dua laga tunda, yaitu melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta.



(mfi/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed