DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 00:43 WIB

Bhayangkara FC Gagal Menang karena Salah Sendiri

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bhayangkara FC Gagal Menang karena Salah Sendiri Bhayangkara FC bermain imbang 3-3 dengan Persebaya Surabaya (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Jakarta - Bhayangkara FC gagal meraih poin penuh pada laga kandang melawan Persebaya Surabaya. Menurut pelatih Simon McMenemy, hal itu karena kesalahan timnya sendiri.

Bhayangkara FC bermain imbang 3-3 dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018). The Guardian sempat memimpin dua gol, tapi akhirnya gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas mendapatkan satu poin.
Simon menilai Bhayangkara FC bermain oke pada awal pertandingan. Namun, timnya kemudian melakukan kesalahan yang dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

"Laga yang sulit dan kami mengawali laga dengan bagus. Kami menerapkan bola mati yang bagus karena kami belajar bahwa Persebaya lemah pada bola mati," kata Simon seusai laga.

"Babak kedua kami masih tim yang lebih baik, tapi kebiasaan lama kami terulang membiarkan lawan mencetak gol yang mudah karena kesalahan kami sendiri," imbuhnya.


Dengan hasil ini, Bhayangkara FC menempati peringkat keempat di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 23 poin. Mereka berjarak empat poin dari Barito Putera yang berada di posisi teratas.

"Ini keuntungan karena kami mendapat poin dan tetap di papan atas. Tapi dengan kami bermain di kandang seharusnya kami tidak kehilangan poin, dengan segala hormat kepada Persebaya, tapi kami tidak semestinya kehilangan poin di kandang," kata Simon.

"Gol itu terjadi karena kesalahan kami. Mereka mendapat sedikit peluang dan bisa memaksimalkannya dengan gol yang tidak perlu kami terima," ujar pelatih asal Skotlandia itu.



(ads/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed