DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 16:42 WIB

Malaysia vs Indonesia: Berebut Tiket Final Piala AFF U-19

Randy Prasatya - detikSport
Malaysia vs Indonesia: Berebut Tiket Final Piala AFF U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. (Foto: Zabur Karuru/ANTARA)
Sidoarjo - Indonesia akan berebut tiket final Piala AFF U-19 dengan Malaysia. Bagaimana laju Garuda Muda dan Malaysia selama di fase grup?

Indonesia memulai ajang Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Laos 1-0 lewat gol Witan. Performa mereka meningkat pada matchday kedua dengan mengalahkan Singapura 4-0 lewat gol Muhammad Rafli (dua gol), Saddil Ramdani, dan Rivaldo.

Tim besutan Indra Sjafri baru kebobolan di laga ketiga saat melawan Filipina, namun Indonesia bisa menang 4-1. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Chester Gio Pabualan, Indonesia memborong empat gol di delapan menit akhir lewat Saddil Ramdani (dua gol), Firza Andika, dan Rivaldo.


Indonesia berhasil mengunci tiket ke semifinal di pertandingan keempat. Mereka mengalahkan Vietnam 1-0 lewat gol Rafli di menit ke-81.

Kekalahan baru diderita Indonesia pada pertandingan terakhir babak Grup A. Indonesia kalah 1-2 dari Thailand untuk perebutan juara grup. Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Rifad Marasabessy.

Di akhir fase grup, Indonesia mengoleksi 12 poin dan duduk sebagai runner-up. Kalah satu angka dari Thailand yang sebagai juara grup.


Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal selaku juara Grup B. Kedua tim akan bertanding di Gelora Delta Stadium, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam.

Malaysia belum terkalahkan selama di fase grup. Mereka mampu memetik tiga kemenangan dari Kamboja, Brunei, dan Myanmar. Satu-satunya hasil imbang diraih dari Timor Leste.

Sebelum laga Malaysia vs Indonesia, lebih dulu berlangsung pertemuan antara Thailand vs Myanmar di lokasi yang sama.


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed